Pencarian

Berikut Pencanangan Program GERMAS

BENGKALIS - Plt Sekda Bengkalis H Ariyanto menghadiri Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 sekaligus pencanangan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Kabupaten Bengkalis, pada Minggu pagi 12 November 2017 bertempat di lapangan tugu Bengkalis.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis yang dibacakan langsung oleh Plt Sekda Bengkalis, H Arianto mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai wujud peran serta dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Bengkalis.

 “Program germas merupakan langkah yang efektif untuk mencegah meningkatnya kematian dan pesakitan akibat penyakit menular maupun tidak menular dan hal tersebut perlu dilakukan program yang sinergis untuk mendorong masyarakat untuk hidup sehat”. Ungkap Ariyanto.

Selanjutnya Ariyanto berharap kepada seluruh masyarakat dengan dilaksanakan program GERMAS mampu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang gaya hidup sehat dengan cara meningkatkan aktivitas secara teratur dan terukur.

“Mari bersama-sama kita untuk melaksanakan program GERMAS tentang pentingnya kesehatan kita bersama”. Ajak Ariyanto.

Adapun beberapa item program GERMAS yaitu: Melakukan Aktivitas Fisik, Konsumsi Sayur dan Buah, Memeriksa Kesehatan Secara Berkala, Tidak Merokok, Membersihkan Lingkungan, Menggunakan Jamban Sehat, dan Tidak Mengkonsumsi Alkohol.##DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi