Pencarian

Suswanto Kades Wonosari: Usulan Prioritas Hendaknya Disahuti

BENGKALIS - Pemerintah Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembang-Desa) Tahun Anggaran 2018, Senin 30 Oktober 2017 sore, bertempat di Balai Pertemuan Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis.

Musrenbang Desa tersebut, diawali dengan doa, sambutan Kepala Desa Wonosari Suswanto dan dilanjut dengan sambutan Camat Bengkalis Sapon.

Dalam sambutan Kepala Desa Wonosari Suswanto mengatakan, pelaksanaan Musrembang Desa ini merupakan usalan dari masyarakat setiap tahunnya yang belum terealisasi, serta menyampaikan aspirasi, ide-ide serta usulan masyarakat tentang pembangunan Desa Wonosari.

“Kami sangat berharap melalui Musrembang Desa ini, Camat Bengkalis bisa meneruskan aspirasi masyarakat kami terkait dengan ide-ide dan usalan-usalan dari masyarakat kami, baik itu musrembang Kecamatan maupun Musrembang Tingkat Kabupaten,” ujar Suswanto.

Lanjut Suswanto, kendati tidak semua usulan bisa dipenuhi, tetapi dirinya mendorong agar usulan prioritas hendaknya bisa disahuti oleh instansi terkait sehingga dalam kegiatan Musrenbang tersebut tidak menjadi formalitas belaka.

Sementara itu Camat Bengkalis Sapon mengatakan, pihak Kecamatan siap menampung, meneruskan dan mempertahankan aspirasi, ide-ide serta usulan dari masyarakat, namun pada dasarnya yang akan terealisasi adalah yang bermanfaat dan sangat dibutuhkan masyarakat banyak. Untuk itu diharapkan usulan berpatok kepada usulan yang sangat diprioritaskan .

"Kami dari pihak Kecamatan juga menghimbau kepada Kades, agar memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat desanya, dan juga berharap kepada Kades agar dapat bekerja sama baik dengan semua RW RT dan tidak terlepas dari pertanggungjawaban penggunaan anggaran Desa," ungkap Sapon.##DISKOMINFOTIK
 

Tim Redaksi