Bupati Amril Berikan Apresiasi:

PIK-R Nuansa SMA Negeri 1 Bengkalis Juara I Pensi Tingkat Nasional

Teks foto: Anggota PIK-R Nuansa SMA Negeri 1 Bengkalis dengan piala juara I Nasional pada ajang Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas GenRe tingkat Nasional 2017 di Padang Panjang, Sumatera Barat, yang diselenggarakan 22-27 Oktober 2017.

BENGKALIS – Prestasi gemilang, cemerlang dan terbilang, kembali berhasil diraih para pelajar yang tergabung dalam Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Nuansa SMA Negeri 1 Bengkalis.

Pada Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas GenRe (Generasi Berencana) tingkat Nasional 2017 yang diadakan di Padang Panjang, Sumatera Barat, 22-27 Oktober 2017, para pelajar sekolah yang beralamat di Jalan Jend. A Yani Bengkalis ini berhasil keluar sebagai juara I untuk lomba Pensi (Pentas Kreativitas Seni) GenRe.

Desmiarti, guru pembimbing PIK-R SMA Negeri 1 Bengkalis, menjelaskan, keikutsertaan PIK-R pada ajang yang diikuti 870 peserta dari seluruh provinsi di Indonesia tersebut, sebagai bagian dari duta Provinsi Riau.

“PIK-R Nuansa SMA Negeri 1 Bengkalis adalah bagian tim Provinsi Riau meraih juara 1 Pentas Kreativitas Seni GenRe. Pada Pentas Kreativitas Seni GenRe PIK-R Nuansa mengangkat materi tentang Generasi Berencana meliputi Napza, Pendewasaan Usia Perkawinan, Lifeskill, HIV AIDS serta 8 fungsi keluarga,” jelasnya.

Masi kata Bu Des, begitu sebagian pelajar akrab menyapa guru bidang studi Biologi di SMA Negeri 1 Bengkalis ini, ajang tersebut untuk pemilihan duta GenRe Nasional dan lomba kreativitas remaja.

“Ada 3 cabang yang dilombakan pada ajang kreativitas remaja iini. Yaitu Pentas Kreativitas Seni GenRe, Uji Keterampilan dan Ketangkasan Genre dan Lomba Video Pendek GenRe,” jelas Desmiarti melalui sambung telepon selulernya dari Padang Panjang, beberapa saat lalu.

Terpisah, Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang juga sudah memperoleh informasi tentang keberhasilan PIK-R Nuansa SMA Negeri 1 Bengkalis di tingkat nasional itu, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

“Keberhasilan PIK-R Nuansa SMA Negeri 1 Bengkalis dalam mengharumkan nama Bengkalis dan Riau di tingkat nasional di Padang Panjang tersebut harus diapresiasi kita semua. Khususnya oleh generasi muda di daerah ini. Apalagi keberhasilan itu mereka torehkan sehari menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017,” jelas Bupati Amril.

Bupati Amril berharap, apa yang diraih PIK-R Nuansa SMA 1 Bengkalis tersebut, ke depan hendaknya juga dapat diikuti oleh PIK-R sekolah dan generasi muda lainnya di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.#DISKOMINFOTIK.