Pencarian

RSUD Bengkalis Diminta berikan Informasi Yang Baik dan Benar

BENGKALIS - Dengan dilakukan survei akreditasi ini, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, meminta kepada semua pihak di RSUD Bengkalis untuk memberikan informasi yang sesungguhnya secara baik dan benar kepada Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Permintaan tersebut disampaikannya ketika menghadiri proses Akreditasi Rumah Sakit Versi 2012, di Ruang Pertemuan lantai IV Gedung RSUD Bengkalis, Selasa pagi 24 Oktober 2017.

Dalam meningkatkan kualitas pelayanan Rumah Sakit Daerah (RSUD), yang lebih prima dan maksimal melayani masyarakat, Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan Survei Akreditasi Rumah Sakit Versi 2012, di RSUD Bengkalis.

Dipimpin dr. Sudasri, MHA, dan dua anggota dr Nurhayati, Sp.A dan Ns. Kusnanto, Tim KARS ini akan melakukan survei akreditasi dengan melakukan peninjauan dalam berbagai sisi, selama tiga hari. Seperti, seputar sarana/prasarana, administrasi dan lainya.

"Peningkatan pembangunan dan kualitas pelayanan bidang kesehatan merupakan salah satu prioritas untuk mewujudkan Visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021. Agar RSUD Bengkalis dapat memperoleh tingkat kelulusan akreditasi yang baik, maka lakukan kerja sama yang baik," ujar Amril.

"Jangan sampai ada pihak yang menganggap bahwa akreditasi ini akan menjadi beban yang menambah-nambah pekerjaan, karena harus bekerja sesuai standar-standar akreditasi, mengigat sejatinya standar-standar yang dijadikan komponen penilaian dalam survey akreditasi ini adalah untuk dipenuhi dan diimplementasikan dalam jangka panjang, bukan hanya pada saat survey akreditasi, maka semua pihak harus melakukan itu dengan sebenar-benarnya," ungkap Bupati.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis, H Arianto, Ketua TP PKK Kasmarni Amril, Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis Sofyan, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan, Supardi, Direktur RSUD Bengkalis dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis, serta para dokter di RSUD Bengkalis.##DISKOMINFOTIK.
 

Tim Redaksi