Alhamdulillah, Penutapan MTQ Ke- 42 Kecamatan Pinggir Berlansung Meriah dan Sukses

Teks foto: Penekanan tombol sirene penutupan MTQ ke- 42 Tingkat Kabupaten Bengkalis 2017

PINGGIR - Kemeriahaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke- 42 Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Pinggir resmi ditutup Bupati Bengkalis Amril Mukminin, diwakili Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra dengan menekan tombol sirene, bertempat di halaman Kator Kecamatan Pinggir, Minggu malam 8 Oktober 2017.

Sebelum penutupan, acara terlebih dahulu dimulai dengan pembacaan doa oleh ketua MUI Kecamatan Pinggir, pengumuman pembaca terbaik MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis, pembacaan ayat suci alqur'an dan laporan Ketua umum penyelenggara MTQ ke- 42 tingkat Kabupaten Bengkalis 2017.    

Kemudian dilanjut dengan penurunan bendera LPTQ oleh anggota pengibar bendera dengan diiringi lagu mars MTQ.
Dalam arahan Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang dibaca Asisten II Setda Bengkalis H Heri Indra Putra mengatakan, Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi demi terselenggaranya MTQ ke- 42 tingkat Kabupaten Bengkalis yang berlangsung mulai 1 Oktober hingga malam ini.

Ditambah Bupati Amril, Hendaknya perhelatan MTQ yang dilaksanakan ini menjadi sebuah motivasi dan spirit umat islam di Kabupaten Bengkalis untuk semakin mencintai al-quran sebagai tuntutan dan pedoman hidup di dunia dan akhirat.  Kecintaan terhadap kitabullah ini hendaknya direalisasikan dalam aksi nyata umat islam, khususnya para generasi muda untuk meningkatkan seni baca al-quran, sekaligus memahami dan mengkaji isi kandungan kalam-kalam ilahi.

"Kita berharap semoga semua suasana yang kondusif, damai, religius serta kebersamaan selama berlangsungnya penyelenggaraan MTQ ke-42 ini, agar tetap selalu terpelihara dan semakin meningkat pada penyelenggaraan MTQ yang akan datang, harapan matan Kepala Desa Muara Basung".

"Kegiatan MTQ yang kita laksanakan ini merupakan wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman terhadap nilai-nlai yang terkandung dalam kitab suci al qur'an. Kemudian kami berharap setelah terselenggaranya MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis ini, dapat menjadi penambah wawasan serta penghayatan dan cinta kita terhadap kitab suci al qur'an yang merupakan tuntunan bagi kehidupan kita selaku umat muslim, kata Amril.

Masih kata Bupati Bengkalis, untuk itu, diperlukan perhatian yang penuh serta keterlibatan secara sungguh-sungguh dari seluruh lapisan masyarakat yang ada, sehingga penyelenggaraan kegiatan musabaqah tilawatil qur'an akan memberikan pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat dan bernegara.##DISKOMINFOTIK