Malam Ini, MTQ ke-42 Bengkalis Ditutup Bupati Amril Mukminin

Teks foto: Sejumlah Panitia MTQ Ke-42 Bengkalis menyiapkan piala untuk para pemenang MTQ yang akan diumumkan malam penutupan, Ahad, 8 Oktober 2017.

PINGGIR – Setelah dibuka secara resmi Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Ahad, 1 Oktober lalu, dan berlangsung seminggu, Ahad malam ini, 8 Oktober 2017, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dijadwalkan menutup Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis.

Seperti saat pembukaan, penutup MTQ yang diikuti sekitar 280 peserta dari delapan kecamatan ditambah satu utusan LPTQ Kabupaten Bengkalis,  juga dipusatkan di astaka utama, halaman kantor Camat Pinggir, Jalan Bathin Muajalelo, Desa Pinggir.

Bagi peserta dan official dari masing-masing kecamatan, malam penutupan MTQ ini tentu akan menjadi saat sangat yang dinantikan dengan perasaan yang mendebarkan.

Sebab, malam penutupan ini, selain pembaca terbaik (qori/qori'ah) juga akan diumumkan para pemenang setiap cabang yang diperlombakan. Mulai dari Terbaik I sampai III dan Harapan I hingga III. Begitu pula kecamatan yang menjadi juara umum.

Sekedar mengingatkan, adapun cabang yang diperlombakan adalah, Tilawatil Qur'an meliputi Tartil, Tilawah Anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa dan Qira'at Sab'ah.

Kemudian, Tahfidz Al-Qur'an, golongan yang diperlombakan pada MTQ yang menekankan hafalan kalam ilahi ini adalah 1 juz tilawah, 5 juz tilawah, 10, 20 dan 30 juz.

Selanjutnya, Khattil Qur'an atau kaligrafi. Golongan yang dilombakan, Hiasan Mushaf, Naskah, Dekorasi dan Kontemporer.

Cabang lainnya, Tafsir Al-Qur'an meliputi Tafsir Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Seterusnya, Fahmil Qur'an dan Syarhil Qur'an beregu dan Musabaqah Makalah Al-Qur'an.

Saat informasi ini dipublikasikan, acara penutupan dimaksud tengah berlangsung.#DISKOMINFOTIK.