Pembukaan MTQ ke-42 Bengkalis Dihadiri Gubri dan 3 Kepala Daerah

Teks foto: Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman bersama Bupati Bengkalis Amril Mukminin di arena pembukaan MTQ ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis, di halaman kantor Camat Pinggir

PINGGIR -  Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis yang dipusatkan di halaman kantor Camat Pinggir, Minggu malam 1 Oktober 2017 luar biasa, karena selain Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman dan juga tiga kepala daerah.

Ketiga kepala daerah yang menghadiri acara pembukaan MTQ ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis, yakni Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Bupati Rokan Hilir Suyatno dan Walikota Dumai yang diwaliki Sekretaris Kota M Nasir, serta pimpinan DPRD Provinsi Riau dapil Dumai, Bengkalis dan Meranti, Sunaryo.

Kehadiran orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning di arena utama pembukaan MTQ ke-45 tepat pukul 21.00 WIB langsung sambut bujang dan dara, diiringi alunan kompang yang ditabuh oleh ratusan pemain kompang dari tuan rumah.

Turut hadir juga Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir dan sejumlah anggota DPRD Bengkalis, Kepala Polres Bengkalis AKPB Abas Basuni, Dandim 303 Bengkalis Letkol Inf Rizal Faizal Helmi, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Kepala Kantor Kementerian Agama Jumari, Ketua MUI Bengkalis Amrizal, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Pinggir Djamaludin dan seluruh camat se-Kabupaten Bengkalis.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan kehadiran Gubri di Negeri Junjungan pada perhelatan MTQ di Kecamatan Pinggir, merupakan sebuah penghargaan bagi masyarakat kecamatan Pinggir dan Kabupaten Bengkalis pada umumnya.

"Semoga kehadiran bapak Gubernur dan para undangan pada kesempatan ini, menjadi motivasi dan spirit bagi masyarakat, khusus umat Islam untuk meningkatkan silaturahmi dan kecintaan kepada Alquran," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Amril Mukminin mengajak seluruh umat Islam untuk menjadikan perhelatan MTQ sebagai sarana untuk meningkatkan kecintaan gemar membaca Alquran. Untuk mendukung program ini, sampai hari Pemkab Bengkalis tetap konsisten menggelorakan semangat budaya maghrib mengaji dan budaya gemar membaca Alquran satu hari satu juz.

Pada kesempatan itu, Amril juga menyampaikan kepada Gubri tentang keberhasilan SMPN 1 Pinggir mewakili Provinsi Riau telah menorehkan prestasi pada level nasional.