Pencarian

Di Kedai Kopi Arabika Bengkalis:

Bersama Ketua DPRD, Pagi Tadi Bupati Amril Gelar Informal Meeting

BENGKALIS, DISKOMINFOTIK – Seperti banyaknya jalan menuju Roma, begitu pula untuk membangun kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi. Caranya pun tidak harus selalu formal. Dengan cara informal pun hal itu bias dilakukan. Misalnay sambal minum kopi alias ngopi bareng.

Itu pula yang dilakukan pimpinan eksekutif di Kabupaten Bengkalis, Bupati Amril Mukminin dan Ketua DPRD Bengkalis H Abdul Kadir bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya.

Untuk semakin mempererat semangat kebersamaan dimaksud, pagi tadi, Selasa, 19 September 2017, Bupati Amril, Abdul Kadir, Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Sutarno dan sejumlah anggota DPRD Bengkalis lain melaksanakan coffee morning.

Anggota DPRD Bengkalis yang ikut pada coffee morning di Kkedai Kopi Arabika Jalan Hang Tuah Bengkalis tadi pagi itu, diantaranya Fransisca Sinambela, Hj Aisyah, dan Pipit Lestari.

Hadir pula Ketua DPP Partai Amanah Nasional (PAN) yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Bengkalis Syaukani Al Karim. Serta, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Bupati Amril menjelaskan, ditajanya coffee morning tersebut memang dalam rangka untuk meningkatkan semangat kerja bersama dan bersama kerja, serta mempererat silaturahmi antara eksekutif, legislatif dan anggota Forkopimda lainnya.

“Eksekutif, legislatif maupun anggota Forkopimda itu merupakan sumber daya pembangunan daerah ini yang senantiasa harus bersinergi. Coffee morning seperti ini merupakan salah satu cara agar sinergisme tersebut semakin kuat,” katanya Bupati Amril, menjelaskan maksud ngopi bareng tersebut.

Dikatakan Bupati Amril, jiak semua komponen masyarakat di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan, tidak terkecuali eksekutif, legislatif, anggota Forkopimda dan stakeholder lainnya ini mau berpadu dalam kebersamaan, kerja bersama dan bersama kerja, maka tamsilnya, tak ada gunung yang tak bisa didaki dan tak ada laut yang tak bisa diseberangi.

“Begitu juga dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Bengkalis ini. Juga perlu kebersamaan. Semua pemangku kepentingan terkait harus bersatu padu memberikan kontribusi terbaiknya. Harus saling memberikan dukungan. Bukan sebaliknya,” ajak Bupati Amril.

Untuk membangun semangat kebersamaan antar berbagai pihak, dia mengatakan, pertemuan informal seperti ini akan terus dilaksanakan.

“Bisa saja di kedai kopi seperti ini atau di tempat lain. Namun sifatnya tetap informal meeting. Banyak manfaat dari pertemuan seperti ini meskipun sifatnya tak formal. Banyak persoalan yang bias didiskusikan dan dicarikan solusinya.,” jelasnya.

Sementara itu, kehadiran Abdul Kadir di tempat umum tersebut merupakan kali pertama usai mengucapkan sumpah janji sebagai Ketua DPRD Bengkalis menggantikan H Heru Wahyudi.

Sebagaimana diketahui bersama, Senin, 18 September 2017 petang kemarin, dalam sidang paripurna istimewa DPRD Bengkalis, politisi PAN ini mengucapkan sumpah janji sebagai Ketua DPRD Bengkalis dengan sisa masa jabatan 2014-2019. Dia menggantikan Heru Wahyudi yang juga berasal dari PAN.#

Tim Redaksi