Pencarian

Bupati Bengkalis Serahkan 219 SK CPNS PTT


BENGKALIS, DISKOMINFOTIK - Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan sebanyak 219 SK pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi  Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan, formasi Guru Garis Depan (GGD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Formasi Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Selasa sore 19 September 2017, bertempat di Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami mengucapkan selamat atas amanah yang diberikan kepada saudara-saudara.

Ditambahkan Amril lebih lanjut, Sk yang baru saja saudara terima pada hari ini, merupakan bentuk penghargaan dari Pemerintah dan Negara, setelah sekian lama saudara-saudara mengabdi sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT), Sarjana Mendidik Di Daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (SM3T), dan sebagai Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian di Desa-desa potensi pertanian.

“Bersyukurlah saudara-saudara yang telah terpilih dan mendapat kepercayaan Pemerintah dan Negara sebagai pelaksana sebagian tugas negara dan pemerintahan. Karena masih banyak di luar sana, rekan-rekan seperjuangan saudara, yang sangat berharap dan ingin diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil seperti saudara-saudara,” ujar Bupati Bengkalis.

Masih dikatakan Amril, Kami telah menandatangani MOU dengan Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kementerian Pertanian, guna memperoleh tambahan alokasi Calon Pegawai Negeri Sipil yang keseluruhannya berjumlah 272 formasi, dengan rincian sebagai berikut, Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan sejumlah 78 formasi, yang terdiri dari 77 Bidan PTT dan 1 orang Dokter PTT, Guru Garis Depan (GGD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sejumlah 186 formasi; dan, Penyuluh Pertanian dari Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu Kementerian Pertanian sejumlah 8 formasi.

Sambung Bupati, Setelah proses seleksi administrasi dan uji kompetensi yang dilakukan secara langsung oleh masing-masing Kementerian dan Badan Kepegawaian Negara, dari jumlah tersebut, hanya 219 orang  lulus seleksi dan disetujui penetapan NIP serta dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil, yaitu, Formasi pegawai tidak tetap 68 orang, Formasi guru garis depan 143 orang dan Formasi penyuluh pertanian 8 orang.


Turut hadir pada penyerahan SK tersebut, Plt Sekda Bengkalis H. Arianto, Wakil Ketua DPRD Bengkalis H. Indra Gunawan Eet, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, para Asisten dan Sejumlah Kepala SOPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.#
 

 

Tim Redaksi