Pencarian

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Tinjau Kreasi Peserta Lomba Masak Menu Serba Ikan

BENGKALIS, DISKOMINFOTIK - Usai membuka secara resmi lomba masak menu serba ikan pada kegiatan gerakkan masyarakat gemar ikan yang diselenggarakan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, didampingi Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Ariato, Plt Asisten I Umi Kalsum serta Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Bengkalis H Amril Fakhri meninjau kreasi peserta lomba masak menu serba ikan tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2017, Rabu (23/08/2017) pagi bertempat di Halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis yang Beralamat Jalan Pertanian Bengkalis .

“Kita berharap ibu-ibu rumah tangga di daerah ini dapat mengkreasikan menu keluarga menjadi hidangan hidangan yang menarik. Khususnya yang terbuat dari ikan,” harapan tersebut sebagaimana diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril saat usai membuka acara lomba memasak menu serba ikan.

Istri Bupati Bengkalis Kasmarni Amril menambahkan, penyediaan asupan makanan bergizi dan sehat merupakan komponen utama dalam penyediaan sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif. Karena itu, makanan yang mengandung nutrisi yang sehat dan berimbang sangat diperlukan. Hal itu sebagaimana diungkapkan usai acara pembukaan lomba masak menu serba ikan.

"Penyerapan protein ikan lebih tinggi dibandingkan daging sapi, ayam dan lain-lain, sehingga mudah dicerna. Cocok bagi mereka yang mengalami kesulitan dalam pencernaan. Ikan kaya akan fosfor yang penting bagi sel dan metabolisme tubuh,” ujar Kasmarni.

Terlihat hadir acara pembukaan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir H Amril Fakhri, serta pengurus organisasi wanita di daerah ini, seperti dari Dharmawanita, Bhayangkari, dan Persit Kartika Chandra Kirana.
 

Tim Redaksi