Bupati Bengkalis Kunjungi Buper Kwarcab Bengkalis

Teks foto: Amril Mukminin didampingi Plt Sekda H Arianto bersama sejumlah Kepala SOPD di Lingkungan Pemerintah Kab. Bengkalis kunjungi Buper Bengkalis

BENGKALIS, DISKOMINFOTIK - Usai upacara peringatan Hari Pramuka ke-56, Jumat (18/08/2017) Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi Plt. Sekretaris Daerah Arianto berserta sejumlah pejabat meninjau Bumi Perkemahan (Buper) Kwartir Cabang (Kwarcab) Bengkalis, usai melaksanakan apel Peringatan Hari Pramuka ke-56 Tahun 2017.

Saat meninjau Buper, Bupati Bengkalis masih menemukan berbagai kekurangan. Meskipun demekian, pihaknya tetap bangga karena tempat Buper aset yang harus dijaga sebagai pusat mengembangkan serta memajukan pramuka di Kabupaten Bengkalis mengarah yang lebih baik.

“Kami juga berupaya membenahi Buper ini agar tetap terjaga dan pelihara dengan baik, serta akan memberikan kontribusi selaki itu tidak melangar aturan yang sudah ada,” ujar Amril.

Amril juga mengajak kepada semua anggota yang tergabung di Kwarcab Bengkalis untuk senantiasa menjaga kekompakan, kebersamaan dan kerjasama yang baik dalam mewujudkan visi dan misi Bumi Perkemahan (Buper) Kwartir Cabang (Kwarcab) Bengkalis.

“Kami berharapkan betul kepada seluruh jajaran pramuka utamanya anggota dewasa baik sebagai majelis pembimbing, andalan, pelatih, pembina, pamong saka maupun instruktur agar merapatkan barisan untuk bekerjasama secara sinergis guna mempercepat mewujudkan kaum muda Indonesia yang berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak, handal dalam berfikir dan bertindak, serta memiliki jiwa bela Negara” harapan Amril.

“Anggota pramuka harus lebih aktif, produktif, dan kreatif dalam menyuarakan atau mengabarkan keadaan di sekitarnya. Menolak berita palsu atau hoax. Pramuka tidak sekedar hanya menjadi konsumen informasi, tapi juga menjadi produsen informasi,” pinta Bupati.