DMI dan RTM Silaturahmi ke Bengkalis

Teks foto: DMDI Beberapa waktu lalu ketika berkunjung di desa Jangkang

BENGKALIS, DISKOMINFOTIK – Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) dan Radio Televisien Malaysia (RTM) Melaka, Kamis (10/8/2017) menggelar kunjungan silaturahmi di Bengkalis. Kegiatan ini bagian dari kegiatan Program Jelajah Silaturahim Melaka-Riau (Bengkalis dan Siak).

“Sebagai kawasan serumpun, saudara-saudara kita dari negeri jiran Malaysia (Melaka) hari ini datang ke tempat kita. Selain untuk memperkokoh silaturahmi, pada malam ini akan menggelar atraksi kebudayaan dan pertunjukkan artis lagendaris asal Malaysia,” ungkap Kepala Dinas Sosial Bengkalis, Darmwai, Kamis (10/8/2017).

Rombongan DMDI dan RTM Melaka, Saiful Azrin bin Mohammad Saleh, Muhammad Shazwan bin Amzah, H. Idzham Hadi Sidik, Dj Ami dan Dj Murni (penyiar), fun Melaka FM atau lazim disebut Teman Melaka Fm dan H Adjis (perwakilan DMDI Provinsi Riau).

Meskipun artis lagendaris Malaysia, keturunan Jawa Raden Jeffrydin Raden Imbromsoekaman atau lebih dikenal sebagai Jeffrydin, malam ini batal tampil di Negeri Junjungan, namum rombongan DMDI dan RTM Malaysia memboyong artis lagendaris lainya, yaitu Datuk Nasir Wahab dengan tembang lagu yang bakal dibawakan diantaranya, Kau Pergi Tanpa Pesan, Laksamana Raja Dilaut, Memori Cinta Luka dan Sandiwara Cinta.

Kemudian J Sam dengan tembang lagu Surat Ku Untuk Mu, Mencari Sinar Bahagia, Resam Dunia dan Di Pinggir Kali. Sedangkan Nizam Laksamana membawa tembang lagu sendiri, seperti Gugur Bunga Cinta, Curang dan Tak Seindah Wajah (Nizam Laksamana), Suci Dalam Debu (Iklim), Karam (Zabarjad).

Selain pageleran kebudayaan dan penampilan artis Malaysia, rombongan DMDI dan RTM Melaka juga akan mengunjungi tempat bersejarah, seperti tepatnya rumah adat Melayu Bengkalis di Makam Laksamana Raja Dilaut. Selanjutnya pada Sabtu pagi, rombongan DMDI dan RTM Melaka akan melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Siak.

Selain Dinas Sosial Bengkalis, turut menyukseskan kegiatan Program Jelajah Silaturahmi Melaka-Riau ini dari Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Bengkalis.

Sekretaris Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Nurminsyah, menegaskan kehadiran rombongan Program Jelajah Silaturahmi Melaka-Riau ini selain sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi, juga sebagai wahana untuk memperkenalkan sektor pariwisata dan budaya di Kabupaten Bengkalis, kepada wisatawan dari luar negeri, khususnya Malaka.

“Kita berharap, kegiatan semacam ini terus berkelanjutan, sehingga daerah mampu menjadi daya tarik. Kehadiran saudara-saudara kita dari Malaka, juga menjadi tantangan bagi daerah untuk memperbaiki sektor pariwisata yang ada,” ungkapnya.


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Rabu, 29 Juli 2020 16:59:43 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7968

ODP PDP POSITIF

7766

181

21

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar