Pencarian

Disbudparpora Bengkalis Akan Gelar Festival Pemilihan Bujang Dan Dara Tahun 2017

BENGKALIS, DISKOMINFOTIK - Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis kembali akan menggelar kegiatan Festival Pemilihan Bujang dan Dara Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2017.

Kegiatan festival Pemilihan Bujang dan Dara dimulai pada tanggal 06 hingga 08 Agustus 2017, dengan mendatangkan para juri dari Kota Pekanbaru.

Adapun peserta Bujang dan Dara tahun ini diikuti sebayak 30 lebih Pemuda/Pemudi, yang sudah lulus mengkuti seleksi dari tingkat Kecamatannya masing –masing.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Bengkalis H Eduar Memulai Kasi Kesenian Khairani, Sabtu (05/08/2017).

Khairani mengatakan, Di ajang pemilihan Bujang dan dara  tahun 2017 merupakan sebuah perhelatan bergengsi yang diperuntukkan bagi pemuda dan pemudi di Kabupaten Bengkalis.

“Pada ajang ini setiap kontestan (bujang dara) akan diuji wawasan dan pengetahuan tentang kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Bengkalis," kata khairani.

Ditambahkan Khairani lebih lanjut, festival bujang dara merupakan salah satu ajang ekspresi seni budaya melayu dan sekaligus untuk membentuk generasi muda yang lebih kreatif, inovatif, profesional dan akhlakul karimah.

"Melalui ajang festival bujang dara ini, kita dapat menggali potensi yang dimiliki para peserta khususnya budaya, wisata dan sumber daya alam," tutur Khairani.

 

Tim Redaksi