Bupati Bengkalis Buka Seminar Awam Dan Sosialisasi Pelayanan Bedah

Teks foto: Fhoto bersama pada acara seminar awam dan sosialisasi pelayanan bedah

BENGKALIS, DISKOMINFOTIK - Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daearah Kabupaten Bengkalis H Arianto secara resmi membuka seminar awam dan sosialisasi pelayanan bedah, yang ditaja Ikatan Ahli Bedah Indonesia (IKABI) Kordinator Wilayah Riau, Sabtu (05/08/2017) pagi bertempat di Gedung Daerah Bengkalis.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang dibaca Plt  Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Arianto mengatakan, Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada ketua beserta pengurus IKABI Korwil Riau, yang bersedia meluangkan waktu untuk memberi pemahaman dan pengetahuan kepada para dokter dan masyarakat Kabupaten Bengkalis tentang pelayanan bedah.

“Pada kegiatan sosialisasi ini banyak sekali dokter spesialis bedah yang diikutsertakan IKABI Korwil Riau untuk mensosialisasikan kepada kita semua tentang pelayanan bedah, seperti spesialis bedah plastik, bedah onkologi, bedah jantung, bedah vascular, bedah ortopedi, bedah syaraf dan bedah hukum,” ujar Amri.

Sambung Amril Lebih Lanjut, khususnya kepada seluruh peserta sosialisasi, kami berharap, hendaknya kesempatan emas ini benar-benar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menambah pengetahuan, pemahaman dan keterampilan tentang pelayanan bedah ini, sehingga ke depan, pelayanan bedah di Kabupaten Bengkalis ini, kian hari semakin berkualitas. Mari kita ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Sesuai lambang IKABI yaitu “Ropanasuri” yang artinya “pisau medis yang tajam”, sosialisasi pelayanan bedah ini, dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kita tentang makna empat kata dalam lambang IKABI tersebut, yaitu “sutikna husada, sudharma marga” yang bermakna “senjata tajam, untuk kebajikan, untuk perikemanusiaan.”  Tutup Amril.

Tampak hadir Ketua beserta Pengurus Ikatan Ahli Bedah Indonesia (IKABI) Korwil Riau Para Narasumber Kegiatan Sosialisasi Pelayanan Bedah, Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis, Plt Direktur RSUD Bengkalis beserta seluruh Pejabat Tinggi Pratama, Administrator Dan Pengawas Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta dihadiri ratusan peserta seminar awam.