Kedatangan Tim IKABI Provinsi Riau Disambut Baik Pihak RSUD Bengkalis

Teks foto: Tim rombongan IKABI Korwil Riau

BENGKALIS, DISKOMINFOTIK - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) Bengkalis menyambut baik terhadap Kunjungan Kerja yang dilakukan oleh Tim Ikatan Ahli Bedah Indonesia (IKABI) Korwil Provinsi Riau ke RSUD Bengkalis.

Hal itu sebagaimana disampaikan Plt. Direktur RSUD Bengkalis Suheri Zain, Jum'at (04/08/2017) sore saat ditemui disela sela kegiatan.

Suheri Mengatakan, kami mengucapkan terimakasih kepada Tim Ikatan Ahli Bedah Indonesia (IKABI) yang telah  meluangkan waktunya untuk melakukan kunjungan kerja ke RSUD Bengkalis, semoga melalui  kunjungan ini dapat memberikan manfaat yang besar khususnya bagi tenaga dokter persialis kami, supaya menjadi dokter yang benar-benar dapat memberikan pelayanan terhadap  kebutuhan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

"Kami berharap kunjungi kerja yang dilakukan oleh Pihak IKABI ini, dapat senantiasa berkesinambungan atau  berlanjut, mengingat tupoksi bagian ahli Bedah di RSUD Bengkalis masih bisa katakan minim, serta perlu mendapatkan masukan dan arahan dari pihak IKABI ini," harapan Suheri.

Dikatakan Suheri lebih lanjut, terkait dengan pelayanan RSUD Bengkalis, kami senantiasa berupaya untuk memberikan  yang terbaik untuk masyarakat kita yang ingin berobat di RSUD ini.

"Kami juga siap menerima masukan dan saran dari siapapun, selagi saran dan masukan  yang disampaikan tersebut mengarahkan kejalan yang lebih baik, jika ada yang seperti itu mengapa tidak kita terima," ujar Suheri.

Sementara itu Ketua Panitia IKABI Korwil Riau Dr. Marta Hadinata Sp.B. mengatakan, kegiatan ini yang kita dilakukan merupakan program kerja tahunan, dimana tahun ini kita melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bengkalis, sementara untuk tahun sebelumnya kita melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Meranti dan pada tahun 2015 kita melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Indragiri Hulu (INHU).

"Adapun jumlah Tim IKABI kali ini sebanyak 23 orang Dokter Ahli Bedah, dengan berbagai ahli bidang Bedah, kedatangan kami ini selain merupakan program kerja tahunan, juga sebagai salah satu upaya kami untuk memberikan pemahaman dan ilmu baik itu kepada para dokter - dokter spesialis RSUD Bengkalis maupun kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis tentang bagaimana cara konsultasi yang baik dan benar tentang pembedahan," kata Marta.

Dikatakan Marta lebih lanjut, adapun rangkaian yang akan kami lakukan diantaranya sosialisasi pelayanan bedah, dilaksanakan di RSUD Bengkalis. Selain melaksanakan sosialisasi di IKABI Korwil Riau juga akan melaksanakan seminar awam, yakni Sosialisasi Pelayanan Bedah di Provinsi Riau.