Arak-Arakkan Piala Adipura Disambut Ribuan Masyarakat

Teks foto: Ribuan Masyarakat Menyambut Piala Adipura


BENGKALIS, DISKOMINFOTIK – Masyarakat antusias menyambut piala Adipura di sepanjang jalan yang menjadi lintasan arak-arakkan. Piala Adipura yang menjadi kebanggaan masyarakat Bengkalis di arak keliling mengitari beberapa wilayah Bengkalis Jumat (4/08/17) pagi.

Suasana semakin semarak, ketika ribuan pelajar dari berbagai sekolah di kota Bengkalis dan sekitarnya berdiri di kanan kiri badan jalan membuat pagar betis membawa atribut bendera merah putih. Ketika rombongan mobil arak-arakan Piala Adipura melintasi barisan pagar betis pelajar, gemuruh teriakan yel, yel dari seluruh pelajar sambil melambai-lambaikan atribut bendera merah putih. Tak ayal hal itu, langsung disambut suara klakson dan sirene dari mobil dan sepeda motor rombongan arak-arakan Piala Adipura.  

Ribuan pelajar yang mengenakan pakaian Melayu, sejak pukul 08.00 WIB sudah berdiri di sepanjang jalan-jalan yang dilintasi rombongan Piala Adipura. Meskipun hampir satu jam menunggu dan suasana semakin panas, namun tak menyurutkan semangat pelajar beserta guru menyambut kedatangan Piala Adipura. Seperti halnya pemandangan di sepanjang Jalan Ahmad Yani dan depan Kantor Bupati Bengkalis, pelajar dari SMPN 1 Bengkalis dan SMAN 1 Bengkalis, tetap semangat menanti ketibaan piala supermasi di bidang kebersihan itu.

Rombongan arak-arakkan yang terdiri Bujang Dara, petugas kebersihan, Komunitas Motor Antik (Kosmot), Pegawai Negeri Sipil serta tenaga honorer yang menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua juga ikut berbangga hati mengiringi Adipura yang dimulai dari Pelabuhan Roro Air Putih, Kecamatan Bengkalis, pada pukul 08.00 WIB.  

Dari pelabuhan tersebut piala diarak menuju sejumlah ruas jalan di wilayah Bengkalis melalui Jln. Panglima Minal, Jln. Bengkalis, Jln. Jend. Sudirman, Jln. Kelapapati Laut, Jln. Kelapapati Darat, Jln. Hang Tuah, Jln. A. Yani, Jln. Antara dan finish pada Jln. Pertanian Bengkalis di kantor Dinas Lingkungan Hidup.

Suasana menggembirakan dimana kota Bengkalis berhasil meraih penghargaan Adipura sebagai salah satu kota kecil terbersih se-Indonesia tahun 2017 juga ikut dirasakan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah H Arianto yang pada penyambutan menggunakan busana Melayu berwarna hijau.