Penghargaan Piala Adipura Akan diarak Keliling Kota Bengkalis

Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin menerima penghargaan Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya pada Malam Anugerah Lingkungan di Jakarta, Rabu (2/8/2017) malam.

JAKARTA, DISKOMINFOTIK  - Bertempat di Auditorium Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Jakarta, Rabu (2/8/2017) malam, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menerima penghargaan Adipura.

Penghargaan tersebut diberikan untuk kota Bengkalis sebagai salah satu kota terbersih di Indonesia untuk kategori kota kecil. Penghargaan tersebut langsung diserahkan Menteri LHK Siti Nurbaya.

Sesuai rencana, pada Jum’at pagi (4/8/2017) lusa, penghargaan Adipura tersebut akan diarak keliling kota Bengkalis.

Sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi terhadap keberhasilan diraihnya penghargaan tersebut, Bupati Amril mengimbau seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD), Pegawai Negeri Sipil dan honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis ambil bagian dalam penyambutan dan arak-arakan itu.

Begitu pula pembuatan media luar ruang seperti spanduk dan baliho dari masing-masing PD untuk menyemarakkan kegiatan penyambutan dan arak-arakan itu.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Arman AA membenarkan pada Jum’at lusa itu akan diadakan penyambutan penghargaan Adipura itu.

“Penyambutan akan dilakukan di pelabuhan Ro-Ro Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis, pada pukul 08.00 WIB, Jum’at pagi,” jelasnya.

Mengenai rute, jelasnya, dari pelabuhan tersebut lalu diarak keliling kota Bengkalis melalui Jln Panglima Minal, Jln Bengkalis, dan Jln Jend. Sudirman.

“Kemudian dilanjutkan ke Jln Kelapapati Laut, Jln Kelapapati Darat, Jln Hang Tuah, Jln A. Yani, Jln Antara dan finish di Jln Pertanian Bengkalis di kantor Dinas Lingkungan Hidup,” jelas Arman