Pemkab Bengkalis Gencar Lakukan Program Kampung KB Disetiap Kecamatan

Teks foto: Bupati Bengkalis, Danrim Dan Gubri fhoto bersama dengan Ibu - Ibu kampung KB di Desa Kuala Alam

BENGKALIS, DISKOMINFOTIK - Pemerintah Kabupaten Bengkalis gencar melakukan program kampung Keluarga Berencana (KB) di setiap kecamatan di Kabupaten Bengkalis, hal itu sebagaimana di sampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutan pada peringatan puncak Harganas Ke-24 Tingkat Provinsi Riau di Halaman Kampus Politeknik Negeri Bengkalis, Selasa (25/07/2017) siang.

Amril mengakatakan pembentukan program kampung KB merupakan salah satu upaya  untuk mewujudkan nawacita pembangunan nasional yaitu pembangunan Indonesia dari pinggiran ke perdesaan.

“Untuk semakin mensukseskan program KB ini, kami mengajak kepada semua dinas terkait, pihak swasta dan seluruh komponen masyarakat daerah ini agar dapat  bersama – sama memberikan konstribusi kepada program kampung KB yang telah kita bentuk ini,”ujar Amril.

Selanjutnya Amril menambahkan, melalui hari keluarga nasional ke-24 ini mari kita bersama- sama bergandeng tangan untuk senantiasa meningkatkan ketahanan keluraga – keluarga di Provinsi Riau, karena jika keluarga – keluarga tersebut berketahanan Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten/Kota lainnya, Provinsi Riau ini akan menjadi keluarga mandiri dan sejahtera.

“Sesuai dengan tujuan peringatan hari keluarga nasional setiap tahunnya, mari tingkatkan peran kita masing – masing sehingga keinginan menjadi keluarga berketahanan di kabupaten bengkalis dapat diterapkan dengan baik,” kata Amril.

Amril juga mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis, melalui peringatan Harganas tingkat Provinsi Riau tahun ini mari kita dorong empat pendekatan dengan keluarga kita yaitu, keluarga berkumpul, keluarga berintraksi, keluarga berdaya, serta keluarga peduli dan berbagi.