Bupati Amril Apresiasi Jajaran TNI Cegah dan Tanggulangi Karhutla

Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin foto bersama Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Danrem 031/Wirabima Brigjend Abul Karim serta satgas Karhutla di Makodim 0303 Bengkalis, Selasa (25/7/2017).

BENGKALIS, DISKOMINFOTIK – Bupati Amril Mukminin, memberikan apresiasi atas kontribusi atau keterlibatan langsung jajaran TNI, khususnya Korem 031/Wirabima dan Kodim 0303/Bengkalis selama ini dalam mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), khususnya di Kabupaten Bengkalis.

Karena itu, Amril berharap, kemanunggalan TNI dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, pemangku kepentingan terkait lainnya dan juga masyarakat dalam menanggulangi Karhutla di daerah ini, ke depannya dapat terus ditingkatkan.

Sebab, imbunya, selain Karhutla ini memang sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, keikutsertaan prajurit TNI dalam penanganannya, benar-benar sangat dirasakan manfaatnya,” papar Amril usai mengikuti pengarahan Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dan Danrem 031/Wirabima Brigjend Abul Karim di Makodim 0303 Bengkalis, Selasa (25/7/2017).

Amril mencontohkan, dikirimkannya sebanyak 1.000 pasukan untuk dapat memadamkan api dan kabut asap di provinsi riau, termasuk di kabupaten bengkalis pada tahun 2015 lalu, berdampak positif terhadap penurunan jumlah titik api di daerah ini.

“Keberhasilan itu tentu tidak terlepas dari tingginya kemampuan prajurit TNI dalam penanggulangan bencana, termasuk Karhutla,” jelasnya.

Kehadiran Gubri dan Danrem 031/Wirabima tersebut ke Bengkalis, sebenarnya untuk menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV tingkat Provinsi Riau tahun 2017 yang dipusatkan di halaman Politeknik Negeri Bengkalis, Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis.

Namun sebelum menuju lokasi acara, keduanya terlebih dahulu memberikan arahan kepada Satgas Karhutla Kabupaten Bengkalis di aula Makodim 0303 Bengkalis tersebut.

Selain Bupati Amril, juga hadir dalam pengarahan tersebut, diantaranya Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Rizal Faizal Helmi, Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, dan Indra Gunawan Eet.

Kemudian, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah H Arianto, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran H Zulfan Herri, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Muchammad Jalal, Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kusnen serta para Satgas Karhuta dari TNI dan Masyarakat Peduli Api (MPA). **