Pencarian

Hasil Pilkades, Mhd Azlan Menang di Desa Sepahat

DURI, DISKOMINFOTIK – Hari ini, Selasa (11/7/2017), mulai pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB, secara serentak dilakukan pemungutan suara  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan di 493 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 93 desa di 11 Kecamatan di Kabupaten Bengkalis.

Saat ini, hasil Pilkades yang diikuti 378 calon tersebut, sudah diketahui warga desanya masing-masing. Bahkan, untuk sejumlah desa, sudah terpublikasi melalui sejumlah media massa.

Di Desa Batang Duku (Kecamatan Bukit Batu) misalnya. Sapri (calon nomor urut 2) berhasil memperoleh suara terbanyak. Suara yang diperolehnya mengungguli 4 calon lainnya, yaitu Dedi Suandi (1), Raja Auzar (3), Bambang Irawan (4) dan Rina Wahyuni (5).

Pada Pilkades tersebut, Sapri memperoleh 434 atau 31,13 persen suara dari 1.394 pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Di Sepahat (Kecamatan Bandar Laksamana), Mhd Azlan (5) memperoleh suara terbanyak dengan 389 suara. Azlan berhasil mengungguli perolehan 4 calon lainnya, yaitu Herman(1), Nursaman (2), Syahrial (3), dan Hasan Asyari (4).

Dari 1.070 pemilih yang terdaftar dalam DPT, keempat pesainh Azlan tersebut, masing-masing memperoleh 128, 41, 9 dan 355 suara.

Sementara itu, ketika diminta komentarnya terhadap hasil Pilkades di sejumlah desa yang sudah terpublikasi, Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, siapapun calon yang terpilih, merupakan pilihan masyarakat.

Kata Amril, bagi calon yang tidak terpilih kami harapkan dapat legowo. Sedangkan yang terpilih, jangan jumawa.

Ini pesta demokrasi. Yang menang mesti merangkul yang kalah, yang kalah harus mendukung yang menang," papar Amril, Selasa malam di kediaman pribadinya di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, seraya mengucapkan tahniah kepada calon yang memperoleh suara terbanyak.

Tim Redaksi