Pencarian

Empat Cakades Parit I Api-Api Dipuji Plt Sekda, Ini Alasannya

TENGGAYUN, DISKOMINFOTIK – Saat melakukan peninjauan proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kecamatan Bandar Laksmana, Selasa (11/7/2017), Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Bengkalis, H Arianto memberikan Apresiasi tinggi kepada empat Calon Kepala Desa (Cakades) untuk Desa Parit I Api-Api.

Pasalnya, Arianto yang sebelumnya telah melakukan peninjauan disejumlah desa di Kecamatan Bukit Batu, menemukan empat Cakades Parit I Api-Api dengan kompak dan  penuh keakraban mengunjungi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah disiapkan di desa tersebut.

“Kita sangat memberikan apresiasi tinggi kepada Cakades ini, ke empat calon sangat kompak dan secara bersama-sama mengunjungi tiap-tiap TPS di desanya. Saya betul-betul merasa salut dengan jiwa-jiwa para pemimpin seperti ini,” tutur Arianto.

Plt Sekda yang kala itu didampingi Camat Bandar Laksmana, Afrizal, mengungkapkan kekompakan yang ditunjukkan para Cakades Parit I Api-Api ini sangat sulit terjadi. Maka perlu juga menjadi contoh untuk pemilihan-pemilihan yang akan datang.

“Ini harus dipertahankan sampai kapanpun. Karena pesta demokrasi yang meskipun itu di tingkat desa, jangan dijadikan perbedaan bahkan perselisihan yang akhirnya menjadi bencana pertikaian, akibat tidak bisa menerima kekalahan,” tegasnya.

Keempat Cakades Parit I Api-Api yang seakan menjadi kebanggaan Plt Sekda dimaksud adalah, Hasan sebagai calon urut 1,  Misnom urut 2, Suparman untuk urut 3 dan Suratman calon Kades urut 4.

Kesemuanya, terlihat sangat akrab antara satu dan lainnya dalam mengunjungi TPS sekaligus menyapa warga desa. Bahkan untuk mengunjungi TPS yang telah disediakan di desa tersebut, empat calon ini menaiki sebuah mobil dengan satu supir.

“Kami juga berharap, kekompakan ini dapat terus terjaga usai Pilkades. Siapapun yang berhasil menjadi pemimpin desa, agar tiga calon lainnya mendukung sepenuh hati program-program yang dilakukan Kepala Desa terpilih. Semoga desa ini semakin maju dan selalu aman,” harapnya.

Selain memberikan apresiasi kepada empat Cakades, Arianto juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia dan seluruh masyarakat desa yang menyelenggarakan Pilkades. Karena telah bersedia menjadi panitia dan sebagai masyarakat juga telah berkenan menyalurkan hak suaranya untuk memilih pemimpin desa 6 tahun mendatang.

Usai mengunjungi dua TPS di Desa Parit I Api-Api, Plt Sekda di damping Camat Bandar Laksmana dan juga Sekretaris Dinas Perhubungan, Radius Akima, Ketua LAMR Kabupaten Bengkalis, H Zainuddin Yuzuf, dan Sekretaris Camat Bukit Batu, Taufik Hidayat, langsung menuju Desa Api-Api dan Sepahat.

Tim Redaksi