Pencarian

Kolaborasi Pendidikan, Malaysia Gelar Serumpun Kasih Nusantara di Bengkalis

BENGKALIS - Hubungan erat dua negara serumpun kembali terjalin. Kali ini Universiti Teknologi Mara (UiTM) Cawangan Pulau Pinang Malaysia menggelar Serumpun Kasih Nusantara di Kabupaten Bengkalis, tepatnya di Pondok Pesantren Mutiara Qur'an Boarding School (MQBS).

Kolaborasi pendidikan Negeri Jiran tersebut berupa pengabdian di MQBS seperti kelas Bahasa Inggris, kelas pengajian Al-Qur'an, pemeriksaan kesehatan secara percuma, perbaikan dan pembersihan kawasan pondok pesantren, penyerahan sumbangan bakul pesantren dan lain sebagainya. 

Atas nama Pemkab Bengkalis, Pjs Bupati Bengkalis menyambut baik sekaligus apresiasi kepada UiTM Cawangan Pulau Pinang yang telah menginisiasi program Serumpun Kasih Nusantara di MQBS Bengkalis.

"Kami yakin ini merupakan kepedulian UiTM Malaysia dengan generasi negeri kami, untuk bersama-sama bergandeng tangan menciptakan yang generasi lebih baik, unggul serta berkualitas dimasa hadapan", ungkap Pjs Bupati Akhmad Sudirman Tavipiyono diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono, Sabtu 26 Oktober 2024.

Diyakini Andris, dengan banyak hal yang dilakukan UiTM di MQBS akan menjadi daya dukung tersendiri terhadap pondok pesantren untuk menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan berdaya saing.

"Kami berharap kegiatan ini tidak sampai disini saja, akan tetapi hendaknya dapat berlanjut sehingga apa yang menjadi tujuan antara UiTM dengan MQBS dapat diwujudkan secara maksimal", ungkapnya lagi.

Terkhusus kepada santri MQBS, Andris berpesan agar program Serumpun Kasih Nusantara dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Manfaatkan kelas Bahasa Inggris, kelas pengajian Al-Qur'an dan program yang ditawarkan UiTM ini dengan baik, demi kemajuan diri sendiri dan pondok pesantren", pesannya.

Kegiatan ini dihadiri Pegawai Eksekutif, Unit Kokurikulum Hal Ehwal Pelajar UiTM, Puan Noor Atiekah Binti Daud, Wakil Konsulat Malaysia, EncikRos Faizi, Ketua Yayasan Mesra Riau, Datok Ajis Bin Manap.

Hadir juga Pembina dan Pelayanan Pondok Pesantren MQBS, Ustadz Islal Tria Putra, Direktur MQBS, Ustadz Indra dan Ketua Komite Sekolah MQBS, Edi Purna Irawan. #DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi