Pencarian

Pjs Bupati Bengkalis Ingatkan ASN Terus Bekerja untuk Republik Indonesia

BENGKALIS - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bengkalis, Akhmad Sudirman Tavipiyono, mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, agar dapat terus bekerja untuk negara dan Republik Indonesia dalam mewujudkan visi dan misi nasional di era kepemimpinan Presiden Republik Indonesia, Jendral TNI (Purn) Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

"Kita telah ketahui bersama-sama bahwa Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia telah mengambil sumpah jabatannya dan hari ini telah menjalankan tugasnya serta telah menunjuk menteri-menterinya dan hari ini akan dilantik. Alhamdulillah berkat Allah SWT., Indonesia tetap aman, tentram dan kita dapat melakukan suksesi kepemimpinan nasional kita dengan sangat bagus," ujar Pjs Bupati Bengkalis.

Ungkapan itu disampaikannya ketika menjadi pemimpin upacara gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, di halaman kantor Bupati Bengkalis, Senin, 21 Oktober 2024.

"Sebagaimana kita ikuti bersama, Presiden Republik Indonesia juga akan melantik menteri-menterinya dengan nama Kabinet Merah Putih. Dan tentu kedepannya kita akan menyesuaikan semuanya. Karena politik kita adalah politik untuk negara," sebut Pjs Bupati.

Mungkin, dalam pesta demokrasi memilih Presiden dan Wakil Presiden beberapa waktu lalu, lanjutnya, pilihannya berbeda-beda. Namun saat ini harus kembali bersatu dalam menjalankan tugas untuk Negara dan Republik Indonesia.

"Maka kita harus bersatu dan tidak ada lagi visi dan misi lain, melainkan visi dan misi untuk negara. Kita ikuti dan kita tunggu seperti apa nanti susunan kabinetnya dan kita tunggu nanti sampai kepada kita program-programnya di kabupaten dan bahkan sampai di tingkat desa," ucapnya.

"Kita ikuti dan tetap bekerja dengan baik. Dan ini pesan penting saya yang pertama," imbuhnya.

Kemudian, Akhmad Sudirman Tavipiyono dalam apel bersama tersebut juga memberikan pesan kedua, yakni agar seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk tetap menjaga netralitas pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 ini.

"Kita sebentar lagi akan melakukan dua Pilkada yaitu Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, serta Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis. Untuk itu sebagai ASN tetap netral dan tidak boleh berpihak sana sini dan kita harus tetap bekerja seperti biasa serta tidak ada sesuatu yang mengakibatkan kita di tegur oleh Panwaslu dan pihak lainnya," ungkapnya.

Alhamdulillah, lanjut Tavipiyono, sampai saat ini dan hampir setiap hari mendapatkan laporan, ASN Kabupaten Bengkalis masih tetap menjaga netralitasnya dengan baik.

"Terima kasih kepada bapak-ibu semuanya dan terus jaga netralitas kita sampai pada saatnya Pilkada serentak 27 November 2024 dan tahapannya selesai," pesannya.

Jangan sampai terjadi seperti di wilayah yang lain yang saat ini telah ada kasus ASN yang tidak menjaga netralitas, memihak kepada salah satu pasangan calon.

Hadir dalam upacara gabungan tersebut, Sekda Bengkalis dr Ersan Saputra dan para Pejabat Tinggi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, serta para ASN dari seluruh instansi Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Tim Redaksi