Pencarian

PKK Bengkalis Juara Dua Lomba Masak Event Kenduri Riau 2024

BENGKALIS - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis kembali menjuarai lomba masak tingkat Provinsi Riau.

Kali ini TP PKK Kabupaten Bengkalis berkontribusi bahkan mendapat juara dua dalam lomba masak sempena Event Kenduri Riau tahun 2024 di Komplek Bandar Serai Purna MTQ Ahad, 20 Oktober 2024.

Juara satu dalam lomba tersebut diraih Kabupaten Kepulauan Meranti, juara dua Kabupaten Bengkalis dan juara tiga Kota Pekanbaru.

Adapun menu yang menghantarkan PKK Kabupaten Bengkalis sehingga memperoleh peringkat kedua yakni asam pedas ikan gerut kukut, keghabu pegagan, sambal terong ikan biang, sop sagu serta bubur bedegup.

Selain itu juga terdapat menu pendamping ikan terubuk bakar, sambal serai kerang, bolu jantung, bolu berempat, khasidah, anteseumo, peyek ulam raja dan setup nenas.

Menu yang dihidangkan Kelompok Kerja (Pokja) III PKK Bengkalis ini mendapatkan apresiasi dewan juri karena memiliki rasa dan aroma masakan yang khas.

Selain lima orang peramu makanan utusan PKK, turut hadir dan memberi dukungan Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis Ersan Saputra TH, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Susi Hartati dan Wakil Ketua III PKK Kabupaten Bengkalis Ira Vandriyani.

Sekda Ersan dikesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada TP PKK yang kerap kali mengharumkan nama Negeri Junjungan.

“Alhamdulillah, hari ini TP PKK Kabupaten Bengkalis meraih Juara II lomba masak tingkat Provinsi Riau. Terima kasih kepada pengurus TP PKK Kabupaten yang telah berupaya mempersiapkan menu terbaik untuk mengikuti perlombaan ini,” ucapnya.

Lanjut Sekda Bengkalis ini, dengan prestasi yang diraih diharapkan semakin memotivasi TP PKK Kabupaten Bengkalis untuk terus berinovasi menciptakan masakan sehat bergizi tinggi sebagai salah satu upaya pencegahan dan percepatan penurunan stunting serta ajang mempromosikan makanan daerah.

Ersan mengakui kekompakan dan semangat TP PKK Kabupaten Bengkalis kian hebat. Sehingga kerap menghantarkan organisasi ini menuju prestasi gemilang.

“Sekali lagi kami sampaikan terima kasih dan mari terus bantu Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mencapai visi dan misinya,”ajak Ersan.  #DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi