Pencarian

Disperkimtan Bengkalis Gelar Sosialisasi Perbaikan RTLH, Warga Desa Bandar Jaya dan Muara Dua Akan Terima Bantuan

SIAK KECIL - Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bengkalis menggelar sosialisasi perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kabupaten Bengkalis kepada penerima manfaat tahun anggaran 2024.

Sosialisasi dibuka Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Bengkalis Supardi diwakili Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Elkhusairi. Kamis, 17 Oktober 2024, bertempat di aula Kantor Desa Bandar Jaya Kecamatan Siak Kecil.

Kabid PKP Elkhusairi mengungkapkan, perbaikan RTLH adalah program Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk menangani persoalan tempat tinggal masyarakat yang berpenghasilan rendah.

"Program RTLH ini adalah kegiatan swakelola yang bisa di swadaya masyarakat, untuk itu kepada bapak/ibu penerima tolong dibantu ketika kegiatan ini berjalan agar hasilnya lebih maksimal,"ungkap Elkhusairi.

Elkhusairi menjelaskan, tahun ini Kecamatan Siak Kecil, ada 16 rumah warga mendapatkan perbaikan RTLH dengan anggaran per rumah rata-rata 40 juta. Bantuan yang diberikan dalam bentuk material dengan rincian 35 juta untuk material dan 5 juta upah tukang.

Elkhusairi menambahkan, ada dua desa yang mendapat perbaikan RTLH tahun ini, yakni Desa Bandar Jaya 10 unit dan Desa Muara Dua 6 unit.

"Kami berharap melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bengkalis benar-benar dapat membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara bertahap,"ucapnya.

Sementara itu Sekretaris Desa Bandar Jaya Sunyoto mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang selalu komitmen memberikan kuota perbaikan Rumah Tidak Layak Huni di Desa Bandar Jaya ini.

"Terima kasih kepada Pemkab Bengkalis melalui Disperkimtan yang setiap tahun memberikan warga kami kuota perbaikan RTLH. Alhamdulillah tahun ini desa kami mendapat 10 unit rehab RTLH, kami berharap tahun depan jumlah penerima pemanfaat terus meningkat,"ucap Sekdes Bandar Jaya Sunoto.

Sosialisasi perbaikan RTLH ini, menghadirkan narasumber dari Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III Rajab Yusuf Sari.

Kegiatan sosialisasi ini, diakhiri dengan tanya jawab dari penerima bantuan rehab RTLH warga Desa Bandar Jaya dan Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil.

Ikut hadir dalam sosialisasi ini, 
Kepala UPT Perumahan dan Pengelolaan Utilitas Umum Kecamatan Bukit Batu Muhammad Kurniawan dan Tenaga Fasilitator Lapangan Dinas Perkimtan Bengkalis Kurniawanto dan Eko, dan juga diikuti sejumlah staf PKP Disperkimtan Bengkalis serta tamu undangan terhormat lainnya.#DISKOMINFOTIK.

Tim Redaksi