Pencarian

Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Taja Sosialisasi Menabung Saham

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bagian Perekonomian Setda menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) sosialisasi menabung saham untuk ASN dan Mahasiswa.

Adapun tema rakor ini, Cerdas Berinvestasi Untuk Masa Depan Cerah, Rabu, 9 Oktober 2024 di ruang rapat Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis.

Acara dibuka langsung oleh Pjs. Bupati Bengkalis diwakili Plt Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan H Khairi Fahrizal.

Khairi mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya dalam meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai investasi saham agar memiliki informasi yang komprehensif akan pentingnya berinvestasi di pasar modal.

"Kami berharap kedepannya dapat mendorong lebih banyak orang untuk terlibat dan berkontribusi dalam dunia investasi yang pada akhirnya dapat memperluas jangkauan serta inklusi keuangan," kata Khairi.

Khairi yang juga Kabag Perekonomian menjelaskan Pemkab Bengkalis dalam mencapai target inklusi keuangan lebih baik sebagai fokus utama dalam pembangunan ekonomi daerah dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk berinvestasi.

"Sudah saatnya kita lebih cerdas dalam berinvestasi, saat ini banyak pihak yang menawarkan produk investasi yang pada akhirnya merugikan nasabah. Masyarakat harus mampu mengenali resiko yang berbahaya saat ini, bahkan tagihan saat ini pun sangat mudah ditemukan pinjaman online," kata Khairi.

Selanjutnya Khairi berharap melalui kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya dalam meningkatkan pemahaman tentang pentingnya investasi dan peran dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

"Mari kita ciptakan budaya investasi yang lebih baik di Kabupaten Bengkalis," ajak Khairi.

Adapun narasumber pada sosialisasi ini, BPK RI Perwakilan Riau, Tri Yoga Laksito dan Kepala Bursa Efek Indonesia Emon. Diikuti oleh ASN di lingkungan Pemkab Bengkalis, mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis, STAIN Bengkalis dan STIE Bengkalis.

Tim Redaksi