Pencarian

Polbeng Taja Pendataan dan Potensi Desa Pangkalan Batang Barat

BENGKALIS – Dalam melaksanakan program pengabdian masyarakat penugasan, tim pengabdian Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menggelar kegiatan pendataan dan pemetaan potensi di Desa Pangkalan Batang Barat. 

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Desa pada pada tanggal 2 september 2024 dengan dihadiri oleh sekretaris Desa Pangkalan Batang Barat, Marvin Samudera, beserta perangkat desa, Ketua RT, dan masyarakat setempat.

Tim pelaksana kegiatan terdiri dari Bustami, M.Si, Supriati, M.Si, Hendra Saputra, MT, Wahyu Triyono, A.Md, Fitri Khairani, A.Md, serta tiga orang mahasiswa Polbeng. Kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan data potensi desa guna mendukung pengembangan dan perencanaan pembangunan desa pangkalan batang barat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Marvin Samudera menyampaikan apresiasi atas inisiatif dari Polbeng yang dinilai sangat bermanfaat untuk mendukung pengembangan potensi yang dimiliki Desa Pangkalan Batang Barat. Pendataan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk merumuskan strategi pengembangan yang tepat bagi kemajuan desa di berbagai sektor.

Kegiatan yang berlangsung secara partisipatif ini melibatkan masyarakat dan perangkat desa secara aktif dalam proses pendataan, sehingga diharapkan hasil pemetaan potensi desa bisa lebih akurat dan sesuai dengan kebutuhan warga setempat.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan Surat Kesepakatan Kerjasama terkait Pendataan dan Pemetaan Potensi Desa Pangkalan Batang Barat. Kegiatan kerjasama ini selanjutnya akan dilanjutkan dengan pembuatan profile dan mapping daerah Pangkalan Batang Barat.

Tim Redaksi