Bupati Kasmarni Lantik 11 Orang Anggota Dewan Pendidikan: Berharap 3 Masalah ini Dapat Diselesaikan

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni melantik 11 orang Dewan Pendidikan Kabupaten Bengkalis masa jabatan tahun 2024-2029. Berlokasi di Balai Kerapatan Wisma Daerah Bengkalis. Jum'at, 13 September 2024.

Pelantikan ini turut disaksikan Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Johansyah Syafri dan Anggota DPRD Riau Nur Azmi Hasyim.

11 Dewan Pendidikan yang dilantik ini adalah, Heri Indra Putra (Ketua), Dr. H. M Herdi Salioso (Sekretaris) Dr Khodijah Ishak (Anggota) Zulfan Ihram (Anggota) Alfansuri (Anggota) M Afridon (Anggota), M Ikhsan (Anggota) Dr. H. Syahbuddin (Anggota), Nurhaida Selian (Anggota), Juanda (Anggota), Sutrisno (Anggota).

Mereka terdiri dari berbagai kalangan, ada yang berlatar belakang akademisi, birokrat, tokoh pendidikan dan organisasi kemasyarakatan

"Tentunya banyak harapan kami kepada bapak/ibu semua, dalam mencarikan solusi dan mengatasi berbagai permasalahan pendidikan di Negeri Junjungan ini," ungkap Bupati Kasmarni.

Setidaknya ada 3 hal yang Bupati Kasmarni harapkan agar Dewan Pendidikan Kabupaten Bengkalis dapat mencari solusi dari permasalahan ini.

Pertama, membuatkan sebuah rumusan, sebagai solusi atas permasalahan masih rendahnya kualitas kepala sekolah dan guru dalam hal peningkatan kualitas pembelajaran di kelas, seperti pemahaman IKM, pemanfaatan teknologi, dan pemanfaatan media-media pembelajaran lainnya.

Kedua, mencari benang kusut permasalahan semakin berkurangnya murid di sekolah-sekolah negeri, karena para orang tua murid lebih cenderung menyekolahkan anak-anaknya ke sekolah-sekolah swasta. Padahal sekolah-sekolah negeri gratis, kenapa sekolah negeri bisa kalah bersaing dengan sekolah swasta, apakah karena kualitas tenaga pendidiknya, apakah karena kualitas sarana dan prasarana sekolahnya, atau ada masalah-masalah lainnya.  

"Kami minta permasalahan ini disurvei, ditanyakan kepada masyarakat apa penyebabnya, kemudian datangi sekolahnya, dan carikan solusi untuk disampaikan kepada kami," pinta Bupati.

Ketiga, Dewan Pendidikan diharapkan dapat menjadi jembatan penghubung antara Pemkab Bengkalis dengan pemerintah provinsi dan  pemerintah pusat, agar ikut serta membantu Pemkab Bengkalis dalam meningkatkan kualitas pendidikan di negeri ini.

Ikut hadir dalam pelantikan ini Wakapolres Bengkalis Kompol Farris Nursanjaya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemkab Bengkalis.#DISKOMINFOTIK