Delapan Peserta Bengkalis Wakili Riau pada MTQ Nasional di Kaltim

Teks foto: Delapan peserta asal Kabupaten Bengkalis yang mewakili Provinsi Riau pada ajang MTQ Nasional 2024 di Kalimantan Timur

BENGKALIS - Delapan peserta asal Kabupaten Bengkalis berkesempatan memakili Provinsi Riau pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional 2024 di Kalimantan Timur (Kaltim).

Peserta MTQ Nasional asal Negeri Junjungan itu adalah, Rafiq Al Indra (Bengkalis), Nurul Aulia Rizqi (Pinggir), Muhammad Taufik Al-Haqqi (Bengkalis), Nesa Aqila (Bantan), Rizda Dwi Larasanti (Bengkalis), Annisa Azzahra (Bengkalis), Novia Ulfa (Bengkalis) dan Nuzul Ilham Akbar (Bengkalis).

Sebagai putra-putri terbaik negeri, kedelapan peserta itu mendapat dukungan penuh dari Bupati Bengkalis untuk ikut berkompetesi di tingkat nasional.

Bupati Bengkalis, Kasmarni mengungkapkan kebanggaannya kepada peserta Bengkalis, sebab bisa mewakili daerah berjuluk Lancang Kuning di event religi tahunan itu.

"Ini merupakan suatu kebanggaan untuk daerah, sebab tidak mudah bisa ikut bertanding pada MTQ Nasional. Tentunya telah melalui seleksi yang ketat, mulai dari tingkat kabupaten sampai provinsi", ungkap Bupati Kasmarni, Kamis 5 September 2024.

Lebih lanjut Bupati mendo'akan agar seluruhnya meraih hasil terbaik pada MTQ yang digelar 6 s.d 16 September 2024 itu.

"Dukungan penuh dari masyarakat Kabupaten Bengkalis diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi para peserta untuk tampil maksimal dan mengharumkan nama daerah," ungkap Bupati lagi.

Bupati berpesan agar menjadikan kompetisi ini sebagai kesempatan untuk menjalin silaturahmi dengan peserta dari berbagai daerah serta saling bertukar pengalaman untuk meningkatkan kemampuan.  

Kasmarni juga berpesan agar meluruskan niat dan bertawakal. Kemudian, memperhatikan asupan makanan dan istirahat yang cukup serta tidak memikirkan hal-hal yang sekiranya dapat merusak konsentrasi pada saat pelaksanaan lomba MTQ yang direncanakan akan dibuka Presiden Joko Widodo itu. #DISKOMINFOTIK