1.081 Mahasiswa Baru Polbeng Dikukuhkan, Bupati Bengkalis: Manfaatkan Waktu Untuk Belajar

BENGKALIS – Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Bappeda Syahrudin menyaksikan pengukuhan 1.081 mahasiswa baru Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) tahun akademik 2024/2025, di aula Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis. Kamis, 29 Agustus 2024.

Pengukuhan dilakukan Ketua Senat Mahasiswa Polbeng Zainal Abidin disaksikan Direktur Polbeng Johny Custer, Wakil Direktur I Romadhoni dan Wakil Direktur III Marhadi Sastra.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Syahrudin, Bupati Bengkalis berpesan agar mahasiswa baru memanfaatkan kesempatan dan waktu yang tersedia untuk terus belajar menggali ilmu pengetahuan. sehingga saat selesai pendidikan mampu bersaing memenangkan peluang kerja yang ada.

Mengingat persaingan dan tantangan ke depan tidaklah mudah dan bahkan cenderung lebih ketat. Bupati menitipkan harapan kepada para mahasiswa baru untuk menjadi pendorong perubahan ekonomi negara, utamanya di Kabupaten Bengkalis.

"Sebagai mahasiswa, kita harus memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Untuk merubah bangsa ini tentunya harus dimulai dari diri kita sendiri, mulailah dari hal yang kecil, dan mulailah dari sekarang juga. Kesuksesan ananda terletak pada tekad dan niat ananda sendiri", ungkapnya.

Sedangkan Direktur Polbeng Johny Custer mengucapkan Selamat datang dan menyambut kedatangan mahasiswa baru yang datang dari berbagai daerah baik dari Provinsi Riau maupun dari luar provinsi Riau dengan penuh suka cita.

"Kini Polbeng sudah diakui calon mahasiswa luar Provinsi Riau. Kita mempunyai keluarga baru SDM baru potensi baru yang berasal dari generasi muda, jika kita gali potensinya kita bimbing Insyaallah adik adik menjadi sumber daya bagi masyarakat Indonesia yang menghasilkan karya besar baik di bidang akademik maupun non akademik," kata Johny.

Johny berharap mahasiswa baru dapat berkontribusi besar bagi Polbeng salah satunya melalui karya yang dihasilkan.

"Tugas mahasiswa adalah belajar, belajar dan terus belajar supaya jadi pribadi yang unggul. Tentukan kapan akan selesai kapan akan wisuda dan lulus. Jadilah mahasiswa yang aktif, kreatif dan inovatif," harapnya.#DISKOMINFOTIK