Suksesnya Program Da'i Bupati Kasmarni dan Wabup Bagus Santoso Jadi Contoh Kabupaten/Kota di Riau

BENGKALIS - Plt Kabag Kesra Setda Bengkalis Herman Nur menegaskan program Da'i Bermasa yang dicetus Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso saat ini menjadi contoh atau penggerak bagi kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau.

Hal tersebut karena para da'i yang terpilih di masing-masing desa yang ada di setiap Kecamatan mampu menyampaikan program-program Pemerintah Daerah ke seluruh penjuru desa.

Pernyataan tersebut disampaikan Plt Kabag Kesra Setda Kabupaten Bengkalis saat melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Da'i Bermasa Kecamatan Bantan, Kamis 29 Agustus 2024 di aula pertemuan Kantor Camat Bantan.

Lebih lanjut Herman menambahkan tujuan da'i ini mengajak untuk melakukan kebaikan, program da'i dibawah pimpinan Kasmarni-Bagus Santoso (KBS) ini bukan awal dan bukan akhir.

Karena da'i sudah memiliki jamaah jadi mudah untuk menyampaikan program Pemkab, baik itu program beasiswa tahfidz, beasiswa kurang mampu dan berbagai macam program unggulan lainnya kepada masyarakat.

Tidak hanya itu saja, da'i yang telah terbentuk dituntut agar mampu menangkis berita hoax yang ada ditengah masyarakat.

"Ibaratnya para da’i menjadi corong informasi Pemerintah Daerah kepada masyarakat, guna membantu bupati untuk menyampaikan berbagai macam program prioritas kepada warganya", ucap Herman.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Amrizal, dikesempatan tersebut menyampaikan dua peran yg melekat pada da'i  yakni pertama, peran da'i sebagai pemberi motivasi, bimbingan, pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat.

Kedua da'i yang diangkat oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga memiliki peran untuk menyampaikan program Pemerintah Daerah dan menangkis isu-isu berita bohong yang dapat memecah belah umat.

"Melalui program Da'i Bermasa ini tidak hanya masyarakat yang mendapat manfaat melainkan negeri kita akan mendapat kedamaian, kenyamanan dan ketentraman", ungkap Amrizal.

Hadir mengikuti rakor tersebut Kasi PMD Kecamatan Bantan Arief Effendi, Korcam Da'i Kecamatan Bengkalis Afan Zahidi, Korcam Da'i Kecamatan Bantan Apriyanto, Staf Kesra Setda Bengkalis Hafizam, Ahmad Syarif, Syahrul, Darma Hadi Saputra serta Da'i Kecamatan Bantan. #DISKOMINFOTIK