Pencarian

Wujudkan Masyarakat BERMASA, Kelurahan Kota Bengkalis Gelar Lomba Gerak Jalan Kampung Pancasila

BENGKALIS - Masih dalam suasana memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kelurahan Kota Bengkalis menggelar lomba Gerak Jalan Kampung Pancasila, sebagai upaya menumbuhkan kekompakan, rasa kesatuan dan kebersamaan menuju masyarakat yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera (BERMASA), Jumat, 23 Agustus 2024.

Kegiatan yang diikuti 170 orang dengan 17 tim ini terdiri dari sejumlah elemen masyarakat Kelurahan Kota Bengkalis dan secara resmi dilepas oleh Camat Bengkalis, Taufik Hidayat, yang turut dihadiri Babinkamtibmas, Babinsa, RT, RW, LPMK dan sejumlah tokoh masyarakat Kelurahan Kota Bengkalis.

"Kita sangat memberikan apresiasi tinggi kepada Kelurahan Kota Bengkalis yang terus mendukung program BERMASA untuk memberikan manfaat serta semangat dalam memperingati hari kemerdekaan terhadap masyarakat. Semoga kegiatan ini menjadi sebab terbangunnya masyarakat Kelurahan Kota Bengkalis yang BERMASA," ujar Camat Bengkalis.

Sementara itu, Lurah Kota Bengkalis, Muhammad Nuryan Friady menyebutkan bahwa Lomba Gerak Jalan Kampung Pancasila ini diinisiasi dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan memanfaatkan sumber dari dana BERMASA yang telah diprogramkan Bupati Bengkalis Kasmarni, 1 miliar untuk setiap desa/kelurahan dan kecamatan di Kabupaten Bengkalis.

"Tentunya kita berharap program ini dapat terus berkelanjutan dalam mewujudkan Visi Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera, dimulai dari desa dan kelurahan sebagai garda terdepan melayani masyarakat, lewat program-program yang siapkan Ibu Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati H Bagus Santoso," ujar Lurah Kota Bengkalis, yang sering disapa Ryan.

Beliau juga memberikan apresiasi tinggi terhadap masyarakat, pemuda Karang Taruna dan sejumlah elemen di Kelurahan Kota Bengkalis yang terus kompak dan bergerak aktif dalam mendukung berbagai program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis dalam mempercepat terwujudnya masyarakat yang BERMASA.

"Kita juga mengajak masyarakat Kelurahan Kota Bengkalis untuk terus bersama-sama dan senantiasa kompak dalam mendukung tujuan mulia dari pemimpin daerah kita yakni Ibu Bupati Kasmarni. Sehingga masyarakat dapat tumbuh dan berkembang dengan mengedepankan marwah untuk terus maju dan bermuara pada kesejahteraan," pungkasnya.

Adapun rute Gerak Jalan Kampung Pancasila sempena HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini dimulai dari Jalan Arief Rahman, menuju Jalan Ahmad Yani, Jalan Hangtuah dan Jalan Gatot Subroto, serta kembali ke finish Jalan Arief Rahman.

Tim Redaksi