Ikut Meriahkan HUT Ke-79 RI, Warga Dusun Antar Sari Adakan Lomba Permainan Rakyat

BENGKALIS -  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) Tahun 2024. Warga Dusun Antar Sari, Desa Wonosari mengadakan berbagai macam perlombaan permainan rakyat, mulai dari  jalan santai untuk Warga se-Dusun Antar Sari, lomba permainan Anak-anak, Remaja, Dewasa dan ibu-ibu serta lomba yang sangat  ditunggu-tunggu warga yaitu panjat pinang yang setiap tahun diadakan, Ahad 18 Agustus 2024 di simpang empat Jalan Wonosari Barat, Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis.

Perlombaan ini diselenggarakan oleh Pemuda-pemudi Dusun Antar Sari yang sangat antusias dari beberapa hari sebelumnya sudah bekerja keras mempersiapkan segala perlengkapan.

Solidaritas warga Dusun Antar Sari ini terlihat dari kehadiran warga yang sudah memadati lokasi sekitar pukul enam pagi dan bersiap sedia untuk mengikuti acara jalan santai dan beberapa perlombaan lainnya.

Kegiatan yang diselenggarakan Pemuda-pemudi ini sangat didukung baik oleh Kadus Antar Sari, Anuar.

Anuar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudi berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan Pemuda-pemuda Dusun Antar Sari ini, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik.

"Terima kasih kepada pihak penyelenggara, penasehat, donatur dan masyarakat setempat karena bersemangat atas partisipasinya dalam mengikuti kegiatan ini," ucapnya.

Lanjut Anuar, kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin setiap tahun diadakan. Akan tetapi untuk peringatan HUT ke - 79 RI Tahun 2024 ini agak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya baik dari segi lokasi, besarnya hadiah dan antusias warga, tambah Anuar.

Kadus Antar sari juga berharap kedepannya Pemuda-pemudi dan warga akan terus saling bahu membahu, meningkatkan silaturahmi, dan bekerja sama serta menjaga kekompakan, sehingga apapun kegiatan yang dilakukan baik bersifat religius , kemasyarakatan maupun kegiatan lainnya akan selalu sukses dan lancar, harap Anuar.

Sementara itu, selaku Ketua Pelaksana Soni, menyampaikan bahwa kegiatan ini  
selain untuk memeriahkan HUT ke-79 RI yang merupakan pembangkit rasa nasionalisme pemuda-pemudi dan warga Dusun Antar Sari, kegiatan ini juga membuat hubungan silaturahmi antara warga dan pemuda-pemudi semakin dekat dan erat, ucapnya.

"Berbagai macam kegiatan ini tidak luput dari partisipasi warga Dusun Antarsari yang sangat antusias mempersiapkan perlengkapannya, terlebih lagi bagi pemuda-pemudi, hampir satu bulan penuh bekerja keras agar kegiatan ini sukses berjalan dengan lancar, selain membangkit rasa nasionalisme cinta tanah air, kegiatan ini juga membuat hubungan silaturahmi antara warga dan pemuda-pemudi semakin dekat dan erat," kata Soni.

Kemudian warga mulai melakukan kegiatan jalan santai dari mulai sampai selesai dipandu oleh panitia pelaksana, lalu dilanjutkan dengan permainan anak dan  remaja  hingga waktu istirahat siang, manakala untuk permainan bagi orang dewasa yakni panjat pinang, tarik tambang, dan lomba kupas nanas bagi kaum ibu-ibu  serta permainan rakyat lainnya dilaksanakan pada sore harinya hingga selesai.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Ketua Pelaksana kepada Warga Dusun Antar Sari, karena antusias mereka  berpartisipasi dalam kegiatan ini sangat kami sanjung tinggi, sehingga kegiatan ini berjalan sesuai rencana.

"Sekali lagi kami ucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak-bapak, ibu-ibu, Abang-abang dan Kakak-kakak serta adik-adik Dusun Antar Sari yang ikut meluangkan waktu untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang kami selenggarakan ini, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik," pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas Desa Wonosari, Brigadir Fahrul Rozi, Kanit Patroli Polres Bengkalis, Dodik Darmanto, Ketua Yayasan Masjid At-taufik, Sumantari, Imam Masjid At-taufik, Amiruddin, Ketua RT. 01/RW.12, Samsaimun, Ketua RT.02, Sugianto, Ketua RT.03 Ali Muchsin, 
RT.02/RW.05, Udwanizar.
Tokoh Agama Dusun Antar Sari, Ustadz Ramlan dan Ustadz Rino Riyaldi, Ketua Pemuda Dusun Antar Sari, Uya Ahiyar ridho , dan ratusan warga serta panita pelaksana HUT Kemerdekaan ke-79 RI.#DISKOMINFOTIK