Sambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Damkar Bengkalis Gelar Perlombaan Rakyat

BENGKALIS - Sempena menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan memupuk kebersamaan, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bengkalis melakukan berbagai perlombaan rakyat, Kamis, 15 Agustus 2024.

Kepala Dinas Damkar, H Alfakhrurrazy menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari menyemarakkan hari kemerdekaan, khususnya di instansi yang dipimpinnya.

"Melalui kegiatan yang dilakukan ini, kita berharap dapat menambah rasa kebersamaan dan kekompakan di Dinas Damkar. Sehingga semangat dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab tetap terus tumbuh dan  terbangun, terlebih di usia kemerdekaan Indonesia yang ke 79 tahun ini," ucapnya.

Alfakhrurrazy menerangkan bahwa perlombaan yang diadakan saat itu diantaranya lomba makan kerupuk, memasukkan paku dalam botol, makan kue, gerakan konsentrasi tubuh dan lomba joget terunik.

"Sebelum lomba, kita juga mengadakan senam sehat bersama khususnya di instansi Damkar dalam menjaga kebugaran tubuh," ungkapnya.

Meski kesannya sederhana, namun menurut Kadis Damkar hal ini dapat membangun semangat kebersamaan dalam memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.