Meriahkan HUT Provinsi Riau dan Sambut HUT RI, 57 SMA Sederajat di Kabupaten Bengkalis Ikut Lomba Cepat Tepat Perpajakan

BENGKALIS – Untuk meningkatkan kesadaran generasi muda terhadap pajak dan semangat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau, Kanwil DJP Riau menggelar Lomba Cepat Tepat Perpajakan (LCTP) di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau.

LCTP menjadi salah satu cara Kanwil DJP Riau mendukung Pendidikan. LCTP Tahun ini mengusung tema “Lampaui Batas, Bangkit untuk Indonesia Emas”.

Bagi SMA/SMK/MA dengan nilai tertinggi dari masing-masing kabupaten/kota ditambah  satu tim yang memperoleh skor tertinggi selanjutnya bersaing di Grand Final LCTP Provinsi Riau yang akan dilaksanakan di Pekanbaru.

Kegiatan LCTP dilaksanakan dalam 4 putaran. Putaran I dilaksanakan tanggal 13 Agustus, Putaran II dilaksanakan tanggal 15 Agustus, Putaran III dilaksanakan tanggal 20 Agustus, dan Putaran IV dilaksanakan tanggal 22 Agustus.

KPP Pratama Bengkalis dan KP2KP Duri bekerjasama dengan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Bengkalis dan Kemenag Bengkalis terlebih dahulu mengadakan babak penyisihan LCTP secara daring melalui aplikasi Kahoot.

Sebanyak 57 SMA/SMK/MA telah mendaftarkan diri mengikuti LCTP Kabupaten Bengkalis. Tahun 2024 ini menjadi tahun kedua dilaksanakannya LCTP, tahun pertama dimenangkan SMA Swasta Cendana Mandau.

Pembukaan dan LCTP Putaran I di Kabupaten Bengkalis dilaksanakan. Selasa, 13 Agustus 2024. Setelah 3 sesi berlangsung, putaran I dimenangkan SMA Swasta Cendana Mandau.

Pelaksana Harian Kepala KPP Pratama Bengkalis, Agus Panca Wibawa menyampaikan, kegiatan ini sangat menarik karena peserta dapat memahami konsep perpajakan yang ada di Indonesia dan memberikan edukasi kepada siswa darimana sumber pajak dan apa manfaat pajak.

Ketua Tim LCTP Kabupaten Bengkalis Frans Jhon Sukses Tarigan memastikan kegiatan LCTP berjalan sesuai rencana dan berjalan sukses.  

Jhon juga menyampaikan selamat bertanding kepada seluruh peserta LCTP Bengkalis dengan tetap mengendepankan integritas dan sportivitas.

Jhon berharap Kabupaten Bengkalis bisa mempertahankan prestasinya, dimana tahun 2023 di Grand Final LCTP SMA Swasta Cendana Mandau berhasil menjadi juara merebut Piala Gubernur Riau.#DISKOMINFOTIK