Pencarian

Jelang MTQ ke-49 Kabupaten Bengkalis, LPTQ Gelar Rapat Kesiapan Majelis Hakim

BENGKALIS - Sebagai langkah mempersiapkan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten Bengkalis, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis menggelar Rapat Kesiapan Majelis Hakim, Selasa, 6 Agustus 2024.

Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, Andris Wasono memimpin pelaksanaan rapat yang diselenggarakan di Sekretariat LPTQ Kabupaten Bengkalis tersebut dan berharap dapat merumuskan keanggotaan Majelis Hakim sesuai kebutuhan dalam pelaksanaan MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Bengkalis.

"Insya Allah pelaksanaan MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Bengkalis akan dilaksanakan pada 14 September 2024 di Kecamatan Mandau. Tentunya beberapa item dalam pelaksanaannya harus kita persiapkan, khususnya dari LPTQ. Salah satunya dengan mempersiapkan Majelis Hakim yang menjadi penilai dalam perhelatan tersebut," ujar Andris Wasono.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat ini juga mengharapkan dapat mempersiapkan SDM para Majelis Hakim dengan baik dan sesuai bidang keahlian dalam pelaksanaan MTQ Kabupaten Bengkalis tahun ini.

"Biasanya pelaksanaan perlombaan cabang dan golongan MTQ dilaksanakan dengan 6 tempat. Namun tahun ini kita memaksimalkan waktu dengan memperbanyak tempat pertandingan menjadi 9 tempat, sebagaimana hasil komunikasi kita dengan Camat Mandau. Makanya kita juga perlu memaksimalkan Majelis Hakim sesuai kebutuhan dalam perhelatan MTQ ini," jelas Andris Wasono.

Sebagai Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, beliau mengharapkan perhelatan MTQ di tingkat Kabupaten Bengkalis dapat terselenggara dengan sukses dan mampu melahirkan generasi berprestasi dan yang Qur'ani, sehingga menjadi duta Kabupaten Bengkalis di tingkat Provinsi Riau, yang berkompeten melalui hasil penilaian yang objektif dari para Majelis Hakim.

Hadir dalam rapat tersebut, Kakan Kemenag Bengkalis, diwakili Kasi PD Pontren, H Ibrahim Sekertaris LPTQ, H Herman Nur, Kepala Bidang Perhakiman LPTQ, H Imam Hakim, Kepala Sekretariat LPTQ, H Hambali serta sejumlah pengurus LPTQ Kabupaten Bengkalis.

Tim Redaksi