Pencarian

Konferkab VI, Bupati Harapkan PWI Bengkalis Terus Maju dan Berkembang

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni berharap Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis dapat terus maju dan berkembang, serta komit dalam menyajikan berita yang akurat, tepat dan berimbang, sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi yang benar dan tidak hoaks.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H Bustami HY, ketika menghadiri dan membuka secara resmi pelaksanaan Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke VI PWI Kabupaten Bengkalis dalam memilih ketua dan kepengurusan periode 2024-2027, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Selasa, 23 Juli 2024.

"Melalui momentum Konferensi Kabupaten ini kami berharap bisa menghasilkan kepemimpinan PWI yang berkualitas, mampu menjalankan roda organisasi yang terus bergerak maju melalui berbagai program kegiatan, meningkatkan citra, kredibilitas dan integritas wartawan Indonesia. Semoga PWI dapat menjadi pionir dan contoh yang baik dalam hal kompetensi dan profesionalisme kewartawanan, serta ikut membangun dan mencerdaskan masyarakat melalui penyajian berita yang dapat dipertanggung jawabkan," harapnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, H Bustami HY juga mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Konfercab ke-VI PWI Kabupaten Bengkalis, dan mengharapkan semoga pelaksanaan konferensi ini dapat berjalan dengan baik, lancar, hikmat, sukses, serta penuh dengan suasana keakraban dalam mempertebal semangat kebersamaan khususnya sesama pengurus dan anggota PWI sebagaimana layaknya sebuah keluarga. 

"Kami juga berharap momentum Konferkab ini dapat menjadi media untuk kita memperkuat hubungan silaturrahmi dan kekompakan, baik di internal PWI sendiri maupun dengan Pemerintah Daerah serta seluruh elemen masyarakat, khususnya yang berada di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis," sebutnya.

Sebagaimana tema Konferensi Kabupaten ke-VI tahun ini “PWI Semakin Hebat, Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera”, Bupati Bengkalis juga mengajak untuk terus berkolaborasi dalam membangun negeri.

"Keberadaan pers merupakan mitra, sekaligus sebagai publik relation kami dalam kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, sehingga berbagai informasi Pemerintahan Daerah, selalu tersampaikan dengan cepat dan akurat kepada masyarakat. Begitu juga sebaliknya, melalui pers kami juga bisa mengetahui informasi dan berbagai aspirasi masyarakat yang ingin disampaikan kepada pemerintah," ungkapnya.

Turut hadir Ketua PWI Provinsi Riau, Raja Isyam Azwar, Anggota DPRD Bengkalis, Irmi Syakip Arsalan, Kadis Kominfotik Bengkalis, H Suwarto, Dandim 0303 Bengkalis diwakili Pasi Intel Lettu Inf Agus Dani, Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukman Ambe, Kajari Bengkalis diwakili Jaksa Fungsional, Steven Jefferson Mallasak, Ketua PWI Bengkalis, Adi Putra, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta tamu undangan lainnya.

Tim Redaksi