Sholawat Akbar Desa Kuala Alam, Bupati Bengkalis Komitmen Terus Beri Perhatian Kegiatan Keagamaan

BENGKALIS - Komunikasi Masyarakat Peduli Kampung Desa Kuala Alam menggelar Shalawat Akbar bersama Abah Fadhli Inayatullah dan masyarakat, di pekarangan Masjid Jamik Desa Kuala Alam, Kecamatan Bengkalis, Jumat, 19 Juli 2024.

Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Andris Wasono hadir dalam kegiatan tersebut dan memberikan apresiasi serta dukungan atas dilaksanakannya kegiatan Shalawat Akbar ini sebagai wujud syukur atas apa yang telah Allah SWT berikan untuk masyarakat dan kampung.

Menurutnya, hal ini juga sebagai wujud penghormatan kepada Baginda Rasulullah SAW, karena selain seorang Rasul Allah, beliau juga merupakan pemimpin umat manusia. Sehingga melalui momentum Desa Kuala Alam Bershalawat, hendaknya dapat memotivasi diri, keluarga, lingkungan dan masyarakat agar menjadi umat yang terbaik.

"Mari kita maknai pelaksanaan Majelis Shalawat Akbar Desa Kuala Alam ini sebagai sarana untuk kita melakukan introspeksi dan evaluasi diri guna memadukan langkah, menatap masa depan yang lebih baik dengan memperbaiki pola pikir, sikap dan tindakan kita dalam menjalani kehidupan dunia dengan meneladani kehidupan Rasulullah. Mari kita isi kembali setiap detik perjuangan kehidupan desa ini dengan karya dan prestasi," pesan Andris.

Asisten Pemerintahan dan Kesra juga mengungkapkan bahwa di masa kepemimpinan Ibu Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati H Bagus Santoso, Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap memiliki komitmen serta menaruh perhatian yang besar pada desa. Sehingga dalam salah satu dari delapan program unggulan guna mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera, termuat program bantuan keuangan satu milyar satu kecamatan, satu desa dan kelurahan. 

"Kami juga berkomitmen dan memiliki perhatian besar terhadap kegiatan keagamaan, sebagaimana yang telah kami tuangkan dalam salah satu misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis, yakni 'Penguatan Nilai-nilai Agama, Menuju Masyarakat yang Berkarakter'. Salah satunya telah kita lakukan melalui kegiatan pembinaan umat, satu desa dan kelurahan satu penyuluh agama," jelasnya.

Dirinya juga sangat mengharapkan dukungan, do’a, sinergi dan kolaborasi seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bergandeng tangan membangun daerah dengan peran masing-masing.

"Dalam kesempatan ini kami juga mohon kepada para alim ulama, jama’ah dan seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024, yang saat ini sudah memasuki tahapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2024. Mari bersama-sama kita jaga situasi kamtibmas, agar tetap aman dan kondusif. Kami juga berpesan agar masyarakat lebih berhati-hati, jangan termakan berita hoaks yang dapat menjadikan kita terpecah belah," pintanya.

Selain Shalawat Akbar, juga turut dilakukan Pawai Obor Anak-anak MDTA/TPQ se Desa Kuala Alam dan mendengarkan tausiah agama yang disampaikan Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, Buya H Amrizal.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Dandim 0303 Bengkalis diwakili Pasi Pers, Kapten Arm Yogi Sudarsono, Kapolres Bengkalis diwakili Kanit Binmas Polsek Bengkalis, Aiptu Yancah Yadir, Kepala Bappeda, Rinto, Sekcam Bengkalis, Fitra Rama dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Sekretaris Desa Kuala Alam, Ilyas, Ketua Panitia, Zulkifli, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.