Meriahkan 1 Muharram TKN Pembina Gelar Pawai Keliling Kota

BENGKALIS - Meriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina 1 Bengkalis menggelar pawai keliling kota Bengkalis, Selasa, 16 Juli 2024.

Pawai keliling kota Bengkalis ini diikuti oleh seluruh anak TK Negeri Pembina 1 didampingi guru dan wali murid.

Adapun rute yang dilewati pada pawai ini yakni jalan Hos Cokro Aminoto, masuk ke jalan Karimun, lalu ke jalan Hangtuah dan kembali finish di TKN 1 Pembina Bengkalis.

Murnihayati Kepala TKN Pembina 1 mengatakan adapun tujuannya dilaksanakan kegiatan pawai sebagai upaya untuk memberikan makna penting nya peringatan tahun baru Islam kepada anak didik sedini mungkin.

"Sehinga anak didik lebih bisa menambah wawasan pengetahuan tentang peristiwa penting yang di lalui oleh nabi Muhammad SAW," kata Murni.

Selanjutnya Murni menambahkan melalui kegiatan pawai dan kegiatan pembelajaran moral dan nilai-nilai agama di dalam kelas sesuai dengan kurikulum merdeka, sehingga anak-anak mempunyai kepribadian yang mandiri dan percaya diri, bahagia dalam menjalani proses pembelajaran di taman kanak-kanak sesuai dengan motto Merdeka Belajar dan Merdeka Bermain.

Pada kesempatan itu Murnihayati berharap kedepannya kegiatan pawai yang diikuti oleh wali murid tetap kompak dan solid dalam mendukung semua program pendidikan yang telah di susun oleh TKN Pembina 1 yang berkolaborasi dengan wali murid.

"Buat anak-anak ku semoga kelak menjadi anak yg sukses, beriman dan bertaqwa berguna bagi nusa dan bangsa baik dunia maupun di akhirat," kata Murni.