Rampung Dibangun, Bupati Kasmarni Tinjau RSUD Pulau Rupat

RUPAT UTARA - Bupati Bengkalis Kasmarni di dampingi Wakil Bupati Dr Bagus Santoso dan Plt.Kadis Kesehatan Ermanto, lakukan Peninjauan di RSUD Pratama Pulau Rupat untuk melihat kondisi akhir pembangunan RSUD Pratama Pulau Rupat dan memastikan ketersediaan alat-alat kesehatan dan sarana prasarana penunjang lainnya.

Bupati Bengkalis yang bergelar Datuk Seri Setia Amanah mengatakan fasilitas kesehatan yang didambakan masyarakat Pulau Rupat itu saat ini sudah selesai. 

"Alhamdulillah pembangunan RSUD Pratama Pulau Rupat sudah rampung dan di tahun ini ada pembangunan jalan masuk dan penimbunan serta pembangunan rumah dinas medis dan paramedis," ujarnya

Bupati Kasmarni sangat berharap, proses administrasi ini berjalan lancar sehingga RS Pratama Pulau Rupat dapat beroperasi secepatnya, sehingga dapat membantu pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pulau Rupat khususnya.

Selanjutnya Bupati Kasmarni menyampaikan Pembangunan RSUD Pratama Pulau Rupat ini merupakan salah satu program strategis dari KBS Kasmarni Bagus Santoso dalam rangka menurunkan angka kematian ibu hamil maupun ibu bersalin.

"Pembangunan RSUD ini menjadi komitmen kami KBS dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berkualitas. Sehingga Masyarakat Pulau Rupat tidak harus keluar dari pulau untuk mendapatkan pelayanan kesehatan standar RSUD," tutur Bupati Kasmarni.

Selain Wabup dan Plt. Kadis Kesehatan, juga ikut dalam peninjauan tersebut Ketua TP PKK Kab. Bengkalis Siti Aisyah, Kadis Perindag Kab. Bengkalis Zulpan, Direktur RSUD Bengkalis Dr. Azahari Effendy, Camat Rupat Utara Aulia Fikri dan Sekretaris Dishub Kab. Bengkalis Alhamidi dan Kabag Kerjasama Setda Kab. Bengkalis Dian Rachmadhany, serta Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Diskes Bengkalis Irawadi.

Kemudian, Kepala Puskesmas Tanjung Medang Ratna, Kepala Puskesmas Teluk Lecah Nelya, Kepala Puskesmas Pancur Jaya Dahlia dan Kepala Puskesmas Batu Panjang, Indra. #DISKOMINFOTIK