Pencarian

Program Studi Bisnis Digital Polbeng Raih Akreditasi Baik Sekali

BENGKALIS - Program Studi Bisnis Digital (BIDI) Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) berhasil meraih akreditasi “Baik Sekali” melalui keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi Nomor : 1307/DE/A.5/A.R.10/VI/2024. Selasa, 09 Juli 2024.

Direktur Polbeng, Johny Custer,S.T,M.T mengucapkan selamat kepada Ketua Jurusan, Ketua Prodi, seluruh jajaran dan seluruh tim yang telah berkontribusi dalam proses akreditasi ini, dan berharap mampu mempertahankan akreditasi itu, bahkan bila perlu dapat ditingkatkan.

Akreditasi ini diumpamakan sebagai “ruh” bagi program studi dan institusi pendidikan tinggi di Indonesia. Tanpa akreditasi prodi tidak diizinkan berdiri, dan peringkat Akreditasi merupakan “cerminan diri” satuan pendidikan.

Karena instrument akreditasi memotret prodi dan institusi dari semua sisi, mulai proses penerimaan mahasiswa baru, proses, layanan, hingga output, yang diukur berdasarkan sejumlah standar yang ditetapkan.

Sehingga tidak mengherankan jika peringkat akreditasi menjadi tolak ukur masyarakat untuk memilih prodi sebagai tempat mereka kuliah, semakin tinggi tingkat peringkat akreditasi prodi itu, semakin memungkinkan masyarakat untuk memilih prodi tersebut.

Johny juga menceritakan bahwa Prodi BIDI ini dua tahun yang lalu melakukan Upgrading, yang sebelumnya merupakan D3 Administrasi Bisnis menjadi D4 Bisnis Digital dan ini merupakan akreditasi perdana dari Prodi BIDI.

Selamat bagi Prodi BIDI yang telah meraih akreditasi “Baik Sekali”, ini semakin membuktikan jika BIDI layak sebagai tempat masyarakat Provinsi Riau pada umumnya untuk menuntut Ilmu,”Ungkap Johny, Rabu (10/7/2024).

Ketua Jurusan (Kajur) Administrasi Niaga Supriati, S.ST, M.Si berharap kedepan Prodi BIDI bisa meningkatkan lagi akreditasinya ke “Unggul”. Karena potensi tersebut sangat memungkinkan jika dilihat dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM).

“Saya kira dari capaian ini, tidak ada lagi alasan bagi masyarakat untuk ragu memilih Prodi BIDI sebagai tempat mereka belajar, karena dari sisi SDM dosen tidak diragukan, fasilitas pun demikian, apalagi dari sisi akreditasi,” Ungkap Kajur.

Tim Redaksi