Buka MTQ, Bupati Kasmarni Sampaikan Proyek Strategis Kecamatan Bantan

BANTAN - Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan sejumlah proyek strategis yang berada di Kecamatan Bantan, Hal itu disampaikan Bupati Bengkalis pada pembukaan MTQ ke-29 tingkat Kecamatan Bantan, Selasa, 9 Juli 2024 di halaman kantor Camat Bantan.

Bupati Kasmarni mengatakan proyek strategis tahun 2024 meliputi, peningkatan jalan Bantan Air - Muntai (ruas Bengkalis Muntai), peningkatan jalan Muntai - Bantan Air (ruas Bengkalis - Muntai).

Kemudian peningkatan jalan Pambang - Teluk Lancar, jalan Muntai - Pambang. Selanjutnya optimalisasi saluran drainase Kecamatan Bantan. Pembangunan Turap Sungai Penampar. Peningkatan jalan Sri Maksum serta sejumlah ruas jalan lainnya.

Selanjutnya Bupati Kasmarni memaparkan pembangunan jembatan Pulau Bengkalis - Pulau Sumatera merupakan wujud komitmen dalam meningkatkan akses mobilitas masyarakat akan berdampak terhadap peningkatan sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial dan berbagai sektor lainnya.

"Kami bersama Pemerintah Provinsi Riau terus menggesa pembangunan jembatan yang menjadi idaman masyarakat Negeri Junjungan. Alhamdulillah semua persyaratan telah terpenuhi dan sekarang telah masuk ke dalam proses pelaksanaan," kata Bupati Kasmarni.

Bupati Kasmarni yang juga merupakan Datuk Seri Setia Amanah menambahkan pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan sebagai upaya agar masyarakat Kabupaten Bengkalis lebih maju dan sejahtera.

"Kami optimis semua itu akan terwujud melalui dukungan dan do'a masyarakat Negeri Junjungan," katanya.

Hadir dalam acara ketua TP PKK Kabupaten Hj Siti Aisyah, Ketua LPTQ Kabupaten Bengkalis Andris Wasono, Asisten, Staf Ahli, anggota DPRD terpilih Boby Kurniawan dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Bengkalis.