Buka MTQ Bantan ke-29 Bupati Kasmarni Harapkan Lestarikan Budaya Islam Menuju Qur'ani

BANTAN - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-29 tingkat Kecamatan Bantan, Selasa, 9 Juli 2024 di halaman kantor Camat Bantan.

Sebelum dilaksanakan pembukaan, Bupati Bengkalis Kasmarni terlebih dahulu meresmikan stand UMKM Kecamatan Bantan.

Pembukaan MTQ tersebut diawali dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, Ketua LPTQ Kabupaten Bengkalis, anggota DPRD terpilih Boby Kurniawan, bersama sejumlah Forkopimcam Kecamatan Bantan.

Bupati Kasmarni kala itu didampingi Wabup Bagus Santoso mengatakan sejalan dengan MTQ ke-29 Melestarikan Khasanah Budaya Islam Menuju Generasi Qur'ani, dapat dijadikan sebagai komitmen elemen masyarakat Bantan.

"Untuk menjadikan kegiatan MTQ sebagai wahana pelestarian khasanah budaya Islam dalam membangun generasi Qur'ani dengan kehidupan yang saling toleransi dan berkontribusi seluruh umat beragama," kata Bupati Kasmarni.

Pada kesempatan itu Bupati Kasmarni yang juga merupakan Datuk Seri Setia Amanah mengajak seluruh masyarakat untuk terus memperkuat keimanan dengan meningkatkan pemahaman dan pengamalan kandungan Al-Qur'an untuk menjadi pribadi yang berkarakter dalam mewujudkan masyarakat yang Bermarwah, Maju, dan Sejahtera.

Hadir dalam acara ketua TP PKK Kabupaten Hj Siti Aisyah, Ketua LPTQ Kabupaten Bengkalis Andris Wasono, Asisten, Staf Ahli, anggota DPRD terpilih Boby Kurniawan, dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Bengkalis.