Ledsa Polbeng Gelar Lomba Kompetisi Video

BENGKALIS - Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa atau Ledsa Politeknik Negeri Bengkalis menggelar acara videography Competition secara online.

Hal itu dilaksanakan sebagai upaya memberikan kesempatan kepada mahasiswa/mahasiswi Politeknik Negeri Bengkalis untuk berpartisipasi dan mengasah kemampuan yang dimiliki. Sabtu, 6 Juli 2024 di Kampus Polbeng.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tema 'keep Creative,Keep Active. Live a Beautiful Life by Developing New Ideas and Living a Healthy Lifestyle in The Gen Z era'.

Limba yang dilaksanakan terdapat 3 kategori perlombaan, yakni Vlog, Dubbing, dan Slang.

Ada pun pemenang dari masing - masing lomba tersebut adalah, Vlog: Juara 1 Ayuni Putri, Juara 2 Yolanda Putri Maharani,Juara 3 Yohana Rahma Yuliana. 

Kemudian Lomba Dubbing: Juara 1 Adila Ramadhani,Juara 2 Nurhaliza,Juara 3 Medina Az-Zahra. 

Selanjutnya pemenang lomba Slang : Juara 1 Juwita Sihombing,Juara 2 Dinda Nurizka,Juara 3 Muhammad Akmal.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa, Zalina mengucapkan terimakasih kepada semua peserta yg telah mengikuti kompetisi meskipun teman-teman belum terpilih menjadi pemenang.

"Perlu diingat bahwa bahasa inggris tidak hanya harus dikuasai oleh mahasiswa jurusan bahasa saja tapi mahasiswa polbeng dari seluruh jurusan wajib belajar bahasa inggris karena itu merupakan bahasa dunia yang akan kita digunakan di manapun kita berada," katanya.

Kemudian Pembina Ledsa Pretti Ristra mengungkapkan kebanyakan generasi gen z lebih suka belajar melalui video short ketimbang reading sehingga melalui Kompetisi ini diharapkan Mahasiswa bisa mengembangkan kekreatifan.