Audiensi Bersama Bupati Kasmarni, RRI Bengkalis Harapkan Dukungan Perubahan Status Tipe C

Teks foto: Foto bersama Bupati Kasmarni bersama segenap jajaran Radio Republik Indonesia

BENGKALIS - Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) melakukan audiensi bersama Bupati Bengkalis, Kasmarni. Pertemuan untuk kesekian kalinya itu bertujuan membahas dukungan perubahan status RRI Bengkalis dari Statsiun Produksi (SP) menjadi Stasiun Penyiaran Tipe C.

Audiensi yang digelar di Wisma Daerah Sri Mahkota, Selasa 25 Juni 2024 itu dihadiri Ketua Dewan Pengawas LPP RRI, Enderiman Butar Butar, Kepala Stasiun RRI Pekanbaru Mochamad Bugi Hidayat dan Koordinator RRI Bengkalis, Evi Salsalina Bukit.

Disampaikan Enderiman, kunjungan keluarga besar RRI bersama Bupati Kasmarni adalah mohon dukungan peningkatan status RRI Bengkalis yang saat ini terkendala aset. Dijelaskannya, salah satu syarat perubahan status dimaksud adalah hibah tanah atau bangunan agar menjadi aset RRI Bengkalis.

Diakuinya dengan perubahan status kedepannya jangkauan siaran akan sampai pelosok desa. Apalagi sebagai daerah terluar NKRI, RRI akan hadir sebagai ditengah-tengah masyarakat sebagai representasi negara di pulau terluar Indonesia.

Selain harapan perubahan status, atas nama keluarga besar RRI yang menaungi 7.500 angkasawan, Enderiman menghaturkan terima kasih atas peran dan dukungan Pemkab Bengkalis selama ini.

Dikesempatan itu Enderiman juga mengundang Bupati Kasmarni agar bisa hadir secara langsung di RRI Pro 3 Jakarta, untuk melakukan dialog seputar Bengkalis sebagai Bingkai Bibir Negara, yang akan disiarkan oleh 75 RRI se-Indonesia.

Menanggapi hal tersebut Bupati Kasmarni siap membantu dan memberikan dukungan kepada RRI Bengkalis untuk peningkatan status dimaksud. Sebelumnya orang nomor satu di Negeri Junjungan sudah intruksikan Perangkat Daerah terkait untuk segera melakukan hibah aset.

"Kepada BPKAD segera lakukan pertemuan intensif dengan RRI dan BPN. Agar ada kejelasan terkait aset yang saat ini ditempati RRI. Sehingga dalam waktu dekat sudah bisa kita lakukan hibah," ungkapnya.

Hadir mendampingi Bupati, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Johansyah Syafri, Kepala BPKAD Aready, Kepala Bappeda Rinto, Kepala Diskominfotik H Suwarto, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Susy Hartati, Kepala Disdagperin Zulpan dan Kepala Bagian Kerjasama Setda Dian Rachmadany. #DISKOMINFOTIK