Pencarian

Jelang Pilkada, Majelis Perwakilan Mahasiswa Polbeng Gelar Workshop

BENGKALIS - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 mendatang, Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) Polbeng taja workshop bersama komisioner KPU dan Bawaslu, Ahad, 23 Juni 2024 di Gedung Bahasa Politeknik Negeri Bengkalis.

Tema yang diusung pada workshop ini, Penguatan Pengetahuan Demokrasi, Integrasi dan Peran Mahasiswa Menuju Pemilihan Sesuai Dengan Asas Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil (Luber Jurdil).

Workshop diikuti oleh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang berada di kampus Politeknik Negeri Bengkalis.

Ketua pelaksana Rendy Ando Tindaon mengatakan tema yang di usung sebagai salah satu langkah agar pemilih muda meningkat, disamping itu juga diharapkan kedepannya pemilih pemula dapat memilih dengan hati nurani tanpa intervensi.

"Insya Allah kegiatan yang dilaksanakan ini sangat bermanfaat, bagi teman-teman yang tidak mengikuti workshop ini tentu dapat menyampaikan informasi yang bermanfaat terutama kepada anggota keluarga," kata Rendy.

Sementara itu ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Bengkalis Agung Kurniawan mengatakan sebagai mahasiswa dan akademisi yang memiliki intelegensi lebih baik dalam menentukan pilihan, karena mahasiswa memiiki sudut pandang dari berbagai arah.

Masih dalam agenda yang sama, Komisioner Bawaslu Ardi Suprianto mengharapkan seluruh peserta dapat meningkatkan kekompakan dalam menentukan pilihan Kepala Daerah untuk Kabupaten Bengkalis 5 tahun kedepan.

Tim Redaksi