Pencarian

Stand Bazar PKK Negeri Junjungan Meriahkan Jambore HKG dan Hari TP PKK ke-52

PEKANBARU - Dalam memeriahkan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) ke-52 dan jambore kader PKK tingkat Provinsi Riau, TP-PKK Kabupaten Bengkalis ikut ambil bagian dalam memamerkan produk lokal Negeri Junjungan, Ahad, 23 Juni 2024 di Gedung Daerah Balai Serindit Gubernuran Riau.

Ketua Pokja II TP-PKK Kabupaten Bengkalis Rita Susanti mengatakan, Alhamdulillah dibawah pembinaan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah. Berbagai produk lokal Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ditampilkan di Provinsi Riau untuk mempromosikan produk yang dimiliki oleh Kabupaten Bengkalis.

"Berbagai produk ditampilkan pada stand ini yakni mulai dari makanan unggulan seperti sempolet, bolu kemojo, roti jalo kuah durian, manisan cermai, bolu dam, khusus untuk makanan unggulan, TP PKK Kabupaten Bengkalis menggratiskan untuk pengunjung, yang dilaksanakan selama 2 hari pada Ahad hingga Senin," kata Rita.

Selanjutnya Rita menambahkan disamping makanan unggulan juga ditampilkan hasil kerajinan seperti kain songket tenun lejo, batik mandau, dan berbagai kerajinan lainnya.

Sementara itu Rita menjelaskan hadirnya stand TP-PKK di ajang Jambore PKK tingkat Provinsi Riau ini dalam mewujudkan peran dan eksistensi TP PKK dalam mempromosikan berbagai produk UMKM.

Lebih lanjut dijelaskan Rita, stand PKK menjadi daya tarik masyarakat untuk melihat dari dekat berbagai produk-produk lokal khas pengrajin Kabupaten Bengkalis.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan sukses dan bisa mempromosikan hasil-hasil UMKM lokal kepada daerah lain, dan kami juga menyediakan makanan gratis bagi para pengunjung yang ingin mencicipi secara langsung," ungkapnya lagi.

Rita Susanti juga berharap kedepannya lebih banyak ide kreatif dan gagasan kegiatan yang dilakukan untuk mempromosikan UMKM Kabupaten Bengkalis.

"Diharapkan semua pengurus tetap kompak, saling bekerjasama dan semakin solid demi kemajuan organisasi," pungkasnya.

Tim Redaksi