Berbagi Keberkahan, Disdik Bengkalis Kurban 4 Ekor Sapi

Teks foto: Proses penyembelihan hewan kurban di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Rabu 19 Juni 2024

BENGKALIS - Hari raya Idul Adha menjadi momen berbagi keberkahan antar sesama. Tidak terkecuali keluarga besar Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis, pada Idul Adha 1445 hijriah berkurban sebanyak 4 ekor sapi.

Menurut Kepala Disdik Hadi Prasetyo, berkurban menjadi rutinitas setiap tahun pada perayaan Idul Adha di lingkungan Disdik. Sapi-sapi yang dikurbankan berasal dari iuran rutin Pegawai Disdik Bengkalis.

"Kami ingin semua orang bisa merasakan kebahagiaan Idul Adha. Berbagi hewan kurban adalah cara kita menunjukkan kepedulian kepada sesama, terlebih lagi kepada mereka yang lebih membutuhkan", ungkap Hadi, Rabu 19 Juni 2024.

Lebih lanjut disampaikan Hadi, dari 4 ekor sapi yang dikurban, 2 diantaranya diserahkan ke Baznas Kabupaten Bengkalis. Sedangkan sisanya disembelih di Kantor Disdik lalu dagingnya dibagikan seluruh pegawai Disdik.

"Bagi yang telah menjadi peserta kurban tahun ini kiranya menjadi amal ibadah, dan untuk tahun-tahun berikutnya kiranya dapat ditingkatkan", ujarnya mengakhiri.