Sebanyak 62 Mahasiswa STIE Ujian Munaqasah Gelombang Tiga

BENGKALIS – Sebanyak 62 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari’ah Bengkalis, mengikuti ujian munaqasah gelombang tiga.

“Alhamduillah hari ini mahasiswa tahap akhir telah mengikuti munaqasah gelombang tiga. Ujian Munaqasah ini penting untuk menguji kemampuan mahasiswa dalam memahami dan mengaplikasikan ilmu yang telah mereka pelajari selama menempuh pendidikan di STIE Syariah Bengkalis,” ungkap Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak

Diungkapkan Khodijah, munaqasah merupakan ujian akhir yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa STIE Syariah Bengkalis sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan studi dan memperoleh gelar sarjana.

Sementara itu Wakil Ketua I bidang Akademik Zakaria Batu Bara menjelaskan bahwa dalam Ujian Munaqasah Gelombang tiga yang diselenggarakan mulai tanggal 12 hingga 14 Juni 2024 ini, diikuti sebanyak 62 orang mahasiswa dari berbagai Program Studi diantaranya Akuntansi Syariah, Perbankan Syariah, Hukum Ekonomi Syariah, Manajemen Keuangan Syariah dan Manajemen Bisnis Syariah.

“Ujian ini berlangsung selama 3 hari. Jumlah peserta dari masing-masing program studi tentu berbeda-beda, tergantung pada jumlah mahasiswa yang telah memenuhi syarat, kami berharap dapat memfasilitasi mereka dengan sebaik mungkin dalam menjalani ujian akhir yang sangat penting ini. Tentunya, kami juga mengapresiasi upaya dan perjuangan para mahasiswa selama menempuh pendidikan di STIE Syariah Bengkalis”,kata Zakaria.

Setelah menyelesaikan ujian munaqasah ini, para mahasiswa yang lulus akan melanjutkan proses administrasi untuk memperoleh ijazah dan gelar sarjana mereka. STIE Syariah Bengkalis berharap para lulusannya dapat mengamalkan ilmu yang telah diperoleh dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan pembangunan ekonomi syariah di Bengkalis dan sekitarnya.##DISKOMINFOTIK