Bupati Kasmarni Berharap Kegiatan PPAB 2024, Lahirkan SDM Berkualitas dan Berkarakter

Teks foto: Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Johansyah Syafri.

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni berharap kegiatan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) yang digelar Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Persiapan Cabang Bengkalis melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berkarakter.

Harapan itu disampaikan saat membuka kegiatan PPAB GMNI Persiapan Cabang Bengkalis, Ahad 9 Juni 2024, di Balai Diklat Jalan Kelapapati Darat Bengkalis.

Kegiatan PPAB tahun 2024, mengusung tema "Revitalisasi Marhaenisme Dengan Semangat Progresif Revolusioner".

Dalam arahan Bupati Bengkalis disampaikan Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Johansyah Syafri menyambut baik dan apresiasi kepada Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Persiapan Cabang Bengkalis, atas terselenggaranya kegiatan PPAB tahun 2024.

"Kami berharap, dengan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB), GMNI Persiapan Cabang Bengkalis nantinya, kita dapat bersinergi menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkarakter, serta mencetak generasi penerus bangsa dan daerah, calon pemimpin yang berkompeten di daerah ini,"ujarnya.

Sebagai pemuda, generasi penerus estafet kepemimpinan negara dan daerah nantinya, lanjut Kasmarni adik-adik tentunya harus bisa memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan untuk bergabung dalam organisasi besar ini. 

Lebih lanjut Bupati katakan, sebagai organisasi tempat berhimpunnya kaum intelektual muda, diharapkan, para kader GMNI dapat menjadi garda terdepan dalam menyongsong pembangun Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera, melalui ide berlian, pemikiran dan konsepsi strategis dengan mengedepankan kultur akademik dan kearifan lokal yang berbasis nasionalisme.

"Kami berharap, melalui perekrutan anggota baru GMNI, akan terbinanya kader GMNI yang mempunyai kemampuan intelektual, guna memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan organisasi untuk terus menunjukkan eksistensinya dengan melahirkan kader-kader terbaik yang dapat terus mewarnai perjalanan bangsa dan daerah ini,"ujarnya.

Dijelaskan Kasmarni, GMNI sebagai organisasi yang berlandaskan ajaran Bung Karno yaitu Marhaenisme, harus memiliki konsekuensi bahwa GMNI bertanggung jawab untuk ikut berperan dalam seluruh proses kelangsungan kehidupan bangsa ini.

"Kami berpesan, kepada seluruh peserta anggota baru, ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. karena kegiatan ini merupakan forum yang tepat dalam membina, membimbing, melatih dan mengarahkan para generasi muda sebagai kader GMNI yang progresif dan revolusioner di kalangan mahasiswa dan masyarakat,"pesan Bupati.

Sementara itu Ketua DPD Riau Bung Teguh Azmi mengatakan, kegiatan Pekan Penerima Anggota Baru (PPAB) GMNI Persiapan Cabang Bengkalis bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh peserta anggota GMNI yang baru.

"Para anggota GMNI yang baru akan diberikan materi tentang organisasi GMNI dan Ideologi. Nantinya adik-adik ini akan dibina, dibimbing dan dilatih dalam rangka menciptakan SDM berkarakter." jelas Teguh.

Pada kesempatan itu, mantan alumni Ketua DPA PA GMNI Riau Imam Munandar juga menyampaikan pesan dan nasehat yang bernas kepada anggota GMNI. Salah satunya anggota GMNI harus tegak lurus kawal kebijakan pemerintah.

"Di GMNI ini bukan membentuk para kader demonstrasi atau provokator, tetapi GMNI bertujuan mengasah kemampuan mahasiswa yang berkualitas dan berkarakter serta membentuk kader-kader nasionalisme. Kita harus tegak lurus kawal kebijakan pemerintah,"tegas Imam.

Turut hadir pada pembukaan kegiatan PPAB, Polres Bengkalis diwakili Kasat Intel AKP Bagus Nagar Barana Cita serta para tamu undangan terhormat lainnya.#DISKOMINFOTIK.